Xiaomi Rilis TV Pintar Seharga Rp 7 Jutaan

  • Whatsapp

#Xiaomi #TV #Rilis Mantapps.com, Jakarta — Perusahaan teknologi asal China Xiaomi melebarkan bisnisnya ke perangkat TV pintar baru. Seperti TV pintar pada umumnya, produk dari Xiaomi ini juga mengusung layar jumbo.

Xiaomi meluncurkan dua Smart TV di India, yaitu Mi LED TV 4X Pro 55 dan Mi LED TV 4A Pro 43. Sesuai namanya, secara berurutan masing-masing mengusung layar 55 inci dan 43 inci.

Muat Lebih

Mengutip situs Indian Express, dua perangkat TV pintar tersebut hadir untuk menjadi pesaing vendor lain seperti Samsung, LG, hingga Sony. Tentunya dengan harga yang lebih murah.

Mi LED TV 4X Pro 55 menggunakan resolusi layar HDR10 dan panel warna 10-bit. Soal desain, produk satu ini dibekali oleh bezel tipis, yakni sekitar 11,4 mm saja. TV pintar ini dibalut bahan logam berwarna abu-abu kristal.

(Mi LED TV 4X Pro 55/dok. Xiaomi)

Urusan prosesor, Mi LED TV 4X Pro 55 dibekali chipset quad-core Amlogic 64-bit, RAM 2GB, kapasitas penyimpanan internal 8GB, mendukung audio Dolby dan DTS-HD, serta Wi-Fi dual-band.

Sementara Mi LED TV 4A Pro 43 mengusung panel layar Full HD, prosesor chipset Amlogic 64-bit, RAM 1GB, ruang penyimpanan internal 8GB, audio Dolby dan DTS-HD.

Dua produk ini menyematkan tampilan User Interface (UI) PatchWall yang dikustomisasi oleh Xiaomi. Perusahaan juga berharap produk Mi TV tak lama lagi bisa mendukung layanan streaming Amazon Prime Video pada kuartal kedua 2019.

(Mi LED TV 4A Pro 43/dok. Xiaomi)

Soal harga, Mi LED TV 4X Pro 55 dibanderol 39.999 rupee (Rp7,9 juta) sedangkan Mi LED TV 4A Pro 43 dijual 22.999 rupee (Rp4,5 juta).

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai dua produk ini apakah akan turut dijual di pasar Indonesia atau hanya fokus di pasar India saja.

Sebelumnya, vendor asal Cina ini sudah merilis Mi TV 4A di Indonesia yang banderolnya cuma Rp 2 jutaan.

Hmm, apa bedanya yah selain soal ukuran layar?

Pos terkait