Xiaomi Redmi 7A Harga Rp 1 Jutaan

  • Whatsapp
Xiaomi Bawa Redmi 7A ke Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan
Xiaomi Bawa Redmi 7a Ke Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Xiaomi kembali membawa smartphone Redmi baru ke Indonesia pada Selasa (6/8), yakni Redmi 7A. Meski ia merupakan versi sederhana dari Redmi 7, namun performa yang ditawarkan tidak kalah hebat dengan saudaranya itu.

Secara tampilan, Xiaomi berupaya memberikan desain sederhana di Redmi 7A yang enak dipandang dengan lapisan bodi belakang yang halus dan tahan air. Sementara di bagian belakang ada juga desain kamera Halo Ring alias lingkaran kamera yang menonjol.

Muat Lebih

Loading...

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Redmi 7A mengusung layar IPS berukuran 5,45 inci dengan resolusi 1440 x 720 pixel dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya juga tampak penuh, meski masih memiliki notch atau poni model waterdrop untuk menopang kamera depannya.

Di sektor kamera, Redmi 7A mengusung kamera belakang 12 MP dengan sensor Sony IMX 486. Sementara kamera depan punya resolusi 5 MP dengan kemampuan AI Beauty, AI face unlock, dan flash di layar.

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi 7A tidak memakai prosesor yang sama dengan Redmi 7 yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 632. Perusahaan malah mengusung Qualcomm Snapdragon 439 untuk Redmi 7A.

Performanya bakal didukung dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Media penyimpanannya itu bisa diperluas hingga 256 GB dengan bantuan kartu MicroSD.

Redmi 7A memiliki kapasitas baterai besar 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 2 hari dan 475 jam dalam kondisi stand by, 30 jam menelepon dalam jaringan VoLTE 4G, dan 17 jam pemutaran video. Teknologi fast charging 10W juga dimiliki Redmi 7A.

Xiaomi memasang sistem operasi Android 9 Pie di Redmi 7A, yang dibalut dengan antarmuka MIUI 10.

Di Indonesia, Redmi 7A mulai dijual di pasar pada 13 Agustus 2019 dengan harga Rp 1,3 juta. Di hari penjualan perdana, Xiaomi bakal menggelar flash sale Redmi 7A di Lazada dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1,2 juta.

Untuk pembelian Redmi 7A, Xiaomi memberikan penawaran bundling dengan operator seluler Smartfren. Setiap pembelian akan mendapatkan bonus kuota Smartfren 15 GB per bulan dengan gratis berlangganan Viu Premium selama 90 hari.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait