Xiaomi Hadirkan Robot Penyedot Debu Untuk Indonesia

  • Whatsapp

#xiaomi #robot #penyedotdebu #mirobotvacuum

Mantapps.com, Jakarta – Setelah smartphone, kali ini Xiaomi berencana membanjiri Tanah Air dengan perangkat pintar lainnya.

Muat Lebih

Berita ini, semakin kuat lantaran Xiaomi dikabarkan sudah melepas robot penyedot debu tersebut.

Mi Robot Vacuum, demikian nama yang diberikan Xiaomi untuk robot tersebut. Robot ini dihadirkan guna membantu penggunanya dalam menghemat waktu dan energi saat membersihkan rumah sehari-hari. Ia sangat cerdas dan efisien lantaran mampu mendeteksi keadaan sekelilingnya.

Menariknya, Mi Robot Vacuum diklaim berbeda dengan kebanyakan robot vacuum cleaner di pasaran. Rata-rata, mereka berbasis reaktif, yaitu membersihkan tanpa arah dan hanya akan berganti haluan jika menabrak sesuatu sehingga membuat hasilnya menjadi tidak maksimal dan tidak menyeluruh.

Xiaomi mengklaim Mi Robot Vacuum dapat mengatur posisi secara realtime dan memetakan area rumah dengan sangat akurat.

Mi Robot Vacuum juga dilengkapi dengan 12 sensor yang dapat beradaptasi dengan sekelilingnya. Imbasnya, robot ini sangat mudah digunakan bahkan di area yang kompleks.

Selain itu, robot ini diklaim punya daya hisap sangat kuat sebesar 1800Pa (beberapa kali lipat lebih tinggi dibandingkan mesin biasa) untuk mengangkat partikel dan debu lebih mudah. Ada pula sensor dinding dan sikat samping yang dapat diatur kecepatannya untuk debu yang tertinggal.

Kapasitas baterai Mi Robot Vacuum sebesar 5.200 mAh dan dapat digunakan untuk membersihkan selama 2,5 jam di area seluas 250 meter pesegi. User bisa menggunakan aplikasi Mi Home di smartphone untuk mengontrol perangkat ini.

Contributor: Mantapps

Pos terkait