Terowongan Antimacet Elon Musk Berhasil di Bangun

  • Whatsapp
terowongan-antimacet-elonmusk

#terowongan #antimacet #TheBoringCompany #elonmusk

Mantapps.com, Jakarta –  Sebenarnya  sejak dua tahun lalu, Elon Musk sudah frustasi dengan masalah kemacetan di Los Angeles. Namun,  CEO Tesla dan SpaceX ini tetap peduli dengan masalah tersebut. Elon bahkan berniat membangun terowongan bawah tanah untuk mengatasi kemacetan itu.

Muat Lebih

Ternyata bukan sekadar kelakar, pada Desember 2016 lalu, Musk membuktikan pembangunan terowongan dengan mendirikan The Boring Company.

Kemudian setelah dua tahun berjalan, belum lama ini Elon Musk secara resmi membuka uji coba mesin terowongan The Boring Company.

Dan pada akhirnya tepat pada 19 Desember 2018 kemarin, uji coba awal dimulai dari terowongan yang dibangun di bawah kantor pusat Space X di Hawthorne, California bagian selatan, Amerika Serikat (AS).

Menurut Elon terowongan yang akan diuji cobakan ini, memiliki panjang 2,3 kilometer dan lebar 4,3 meter. Dan memungkinkan mobil melesat begitu cepatnya, hingga 241 kilometer per jam.

Dikutip Mantapps, dari CNET via Dream, Kamis (20/12/2018), terowongan itu melewati area bawah tanah Hawthorne dan diperkirakan menelan biaya US$ 10 juta, atau setara dengan Rp 144,5 miliar.

Nantinya, terowongan akan menjadi lokasi penelitian dan pengembangan The Boring Company untuk meningkatkan kemampuan terowongan dan menciptakan moda transportasi umum yang baru.

Awalnya terowongan ini dirancang untuk mengangkut kendaraan dengan sepasang sepatu roda elektrik inovatif. Namun, rencana itu tampaknya ditunda. Musk menggantikan kendaraan umum itu dengan Tesla yang menggunakan “roda pelacak” di bawah bagian depan mobil.

Canggihnya, The Boring Company juga menunjukkan rekaman yang memperlihatkan terowongan itu dapat mengirim mobil dari terowongan uji coba langsung menuju ke garasi atau tempat parkir menggunakan lift.

Countributor: Mantapps

Pos terkait