Sony dan Microsoft Kerja Sama untuk Layanan Gaming Berbasis Cloud

  • Whatsapp
Sony dan Microsoft Kerja Sama untuk Layanan Gaming Berbasis Cloud

Mantapps.com – Dua pesaing dalam industri gaming, Microsoft dan Sony, melakukan kerja sama. Keduanya bermitra untuk layanan game berbasis cloud.

Muat Lebih

“Dua perusahaan akan mengeksplor pengembangan bersama pada solusi cloud di masa depan pada Microsoft Azure untuk mendukung masing-masing game dan layanan konten streaming,” kata pihak Microsoft dalam pernyataannya, dikutip dari The Verge, Sabtu, 18 Mei 2019.

Pihak Microsoft mengatakan bahwa salah satu yang akan dilakukan adalah membangun platform pengembangan lebih baik untuk komunitas konten kreator. Tampaknya dua perusahaan berencana untuk berpartner layanan untuk pembuat dan komunitas game di masa depan.

Baik Sony dan Microsoft sepakat akan membagikan informasi tambahan mengenai hal tersebut nanti.

Selain itu, Sony dan Microsoft juga akan berkolaborasi dalam semikonduktor dan artificial intelligence. Ini termasuk solusi kecerdasan sensor gambar yang menggunakan Azure AI.

Sony menggunakan platform AI Microsoft dalam produk konsumen mereka.

“Sony selalu terdepan dalam entertainment dan teknologi. Dan, kolaborasi yang kami umumkan hari ini dibangun di atas sejarah inovasi,” kata CEO Microsoft Satrya Nadella.

© Mantapps.com
Microsoft.
Dia menambahkan, kerja sama perusahaannya dengan Sony membawa kekuatan pada Azure dan Azure AI pada Sony untuk menghadirkan pengalaman gaming serta hiburan baru untuk pelanggan.

Namun, kerja sama mereka membuat Google merana. Raksasa teknologi itu menjadi saingan baru di dunia gaming dengan merilis layanan streaming yang jadi ancaman bernama Stadia.

Google juga akan kehilangan hosting layanan cloud Sony. Kerja sama dua perusahaan tampaknya untuk membantu Sony memilki sejumlah bantuan infrastruktur dan siap bertarung. (ase)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait