Samsung Rilis Galaxy Book S

  • Whatsapp
Samsung Rilis Galaxy Book S, Laptop Windows 10 yang Tahan 23 Jam
Samsung Rilis Galaxy Book S, Laptop Windows 10 Yang Tahan 23 Jam

Samsung membuat kejutan dalam acara Unpacked 2019 yang berlangsung di New York hari ini. Di tengah peluncuran smartphone Galaxy Note 10, perusahaan ini mengumumkan laptop tipis Galaxy Book S yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx dan dibekali sistem operasi Windows 10.

Satu hal paling menarik dari laptop ini adalah pemanfaatan prosesor Qualcomm di sana. Keberadaannya membuat Galaxy Book S memiliki daya tahan baterai yang panjang, tetapi tidak dapat dipungkiri, tenaga kudanya mungkin terbatas.

Muat Lebih

Loading...

Snapdragon 8cx merupakan prosesor yang dibangun dengan arsitektur 7 nanometer. Perangkat yang memakainya dapat terkoneksi dengan jaringan 4G LTE, sehingga membawa esensi sebuah smartphone. Qualcomm mendesain prosesor ini untuk perangkat komputer pribadi, dan sangat dimungkinkan untuk bekerja tanpa kipas sebagai pendingin mesin.

Samsung menjanjikan baterai Galaxy Book S dapat bertahan hidup selama 23 jam, bahkan ketika diajak menjalankan pemutaran video secara terus-menerus.

Galaxy Book S kali ini diklaim memiliki performa CPU 40 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya, Galaxy Book 2. Samsung juga mengklaim perangkat terbarunya punya kinerja grafis 80 persen lebih besar.

Samsung boleh saja mengklaim performa Galaxy Book S, namun prosesor berbasis arsitektur ARM dikenal punya keterbatasan performa pada komputer pribadi karena ia mengutamakan ketahanan baterai. Sementara prosesor Intel dengan arsitektur x86 memang dikenal tidak terlalu irit daya tetapi bisa memberi performa yang prima untuk komputer pribadi.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Samsung Galaxy Book S. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Galaxy Book S didesain dengan layar 13,3 inci dan mendukung layar sentuh. Bobotnya sekitar 1 kg. Samsung menyediakan pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB, yang dapat diperluas menjadi 1 TB. Perangkat ini datang dengan balutan warna emas dan abu-abu. Menurut rencana, ia mulai dijual sekitar September sampai November 2019.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Spesifikasi Galaxy Book S

– Layar sentuh: 13,3 inci, FHD TFT (16:9)

– Dimensi: 305,2 x 203,2 x 6,2-11,8 mm

– Bobot: 0,96 kg

– Prosesor: Qualcomm Snapdragon 8cx, 7nm, 64-bit Octa-core (Maks. 2,84 GHz + 1.8GHz)

– RAM: 8 GB (LPDDR4X),

– Storage: 256/512 GB + slot MicroSD (hingga 1TB)

– Kamera: 720p HD

– Baterai: 42 Wh, hingga 23 jam pemutaran video

– Konektivitas: Gigabit LTE, Bluetooth 5.0, sensor sidik jari

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait