Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Dipacu Snapdragon 855

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Dipacu Snapdragon 855
Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Dipacu Snapdragon 855

Mantapps.com – Samsung menepati janjinya untuk meluncurkan tablet anyarnya, Samsung Galaxy Tab S6, dengan membawa sejumlah pembaruan yang lebih mutakhir ketimbang para pendahulunya.

Pasalnya, Samsung Galaxy Tab S6 menjadi tablet pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Chipset tersebut dikenal memiliki performa ciamik.

Muat Lebih

Loading...

Sedangkan untuk penyimpanan data, perusahaan asal Korea Selatan itu memberikan dua pilihan, yakni RAM 6 GB yang diduetkan dengan memori internal 128 GB, dan RAM 8 GB yang berpadu dengan ROM 256 GB. Andai bagasi data masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahnya dengan bantuan MicroSD.

Untuk tampilan fisiknya, tablet terbaru Samsung punya layar Super AMOLED 10,5 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel dengan aspek rasio screen to body 16:10.

Sektor audio pun tak luput dari perhatian Samsung kepada Galaxy Tab S6 yang menyematkan empat speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos.

Sementara untuk urusan fotografi, dua kamera terpasang di bagian belakang tablet dengan komposisi kamera utama 13 MP dan 5 MP untuk lensa ultra wide. Sedangkan kamera selfienya berkekuatan 8 MP.

Guna mendukung mobilitas harian penggunanya, Samsung Galaxy Tab S6 dibekali baterai jumbo berkapasitas 7.040 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 18 Watt.

Fitur menarik lainnya juga bisa ditemui pada pemindai sidik jari yang terbenam di bawah layar. Dan tentu saja, S-Pen yang menjadi ciri khas tablet Samsung juga diselipkan dan tidak hanya berfungsi untuk corat-coret saja, melainkan bisa dijadikan seebagai remote untuk memutar konten mutimedia dan mengambil foto.

Untuk S-Pen, pena digital ini memiliki baterai 0,35 mAh yang diklaim Samsung bisa bertahan hingga 10 jam dan hanya memerlukan waktu 10 menit saja untuk pengisian baterainya. Proses charging S-Pen juga sangat sederhana karena hanya tinggal menempelkannya ke belakang tablet.

Sedangkan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya, Samsung Galaxy Tab S6 diberikan fungsi DeX sehingga bisa dijadikan layaknya sebuah laptop, namun dengan tambahan cover keyboard yang dijual secara terpisah.

Tersedia dalam varian warna Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush, harga Samsung Galaxy Tab S6 dibanderol mulai 649 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 juta untuk versi RAM 6 GB/ROM 128 GB. Sedangkan varian RAM 8 GB/ ROM 256 GB dijual mulai dari 729 dolar AS atau sekitar Rp 10,3 juta.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait