Pocophone F1 Bakal Mendapat “Mode Gelap” Lewat MIUI 11

  • Whatsapp

Mantapps.com Mode gelap alias “dark mode” berupa tampilan antarmuka yang serba gelap sedang menjadi tren baru di ranah aplikasi dan gadget.

Xiaomi pun tak ketinggalan. Kali ini, giliran lini ponsel sub-brand Pocophone, Poco F1 yang sudah dipastikan bakal kebagian mode gelap lewat pembaruan MIUI 11 yang akan disalurkan.

Muat Lebih

Loading...

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Pocophone Global Alvin Tse. Dalam sebuah diskusi di Twitter, Tse mengatakan saat ini tampilan mode gelap untuk Poco F1 sedang dalam tahap uji coba dan mengumpulkan feedback.

“Ketika mode gelap sudah dinyatakan stabil, fitur tersebut tak lama lagi akan dibenamkan pada MIUI 11,” kata Alvin.

Dirangkum KompasTekno dari XDA Developer, Kamis (20/6/2019), dia tidak mejelaskan lebih lanjut kapan dark mode dan MIUI 11 akan mulai digulirkan ke pengguna.

Sebelumnya, mode gelap sudah datang ke segelintir perangkat Xiaomi seperti Mi 8, Redmi Note 7, dan Redmi Note 5 Pro lewat MIUI 10 Beta. Namun mode ini memang belum tersedia secara resmi dan meluas di perangkat Xiaomi.

Tampilan mode gelap juga akan tersedia secara resmi di Android Q yang bakal diluncurkan pada tahun ini. Pada gelaran I/O beberapa waktu lalu, Google telah memastikan kehadiran fitur tersebut pada Android Q. Selain Android, iOS 13 pun juga membawa fitur serupa.

Meski “dark mode” akan segera tersedia pada Android dan iOS terbaru, sejumlah aplikasi sejatinya sudah memiliki fitur tersebut lebih dulu. Sebut saja YouTube dan Twitter yang punya mode ini.

Mode gelap disebut-sebut dapat membuat daya tahan baterai perangkat menjadi lebih lama dan lebih nyaman di mata. Pasalnya dengan mode ini, ponsel dapat membuat warna gelap menjadi dominan pada tampilan layar, alih-alih putih yang menyilaukan.

Penulis: Yudha Pratomo

Editor: Oik Yusuf

Sumber: XDA Developers

Copyright Kompas.com

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait