Oppo Patenkan Kamera Selfie Putar Bak Kincir Angin

  • Whatsapp
Oppo Patenkan Kamera Selfie Putar Bak Kincir Angin
Oppo Patenkan Kamera Selfie Putar Bak Kincir Angin

Gadget, – Oppo patenkan kamera selfie putar layaknya sebuah kincir angin. Pada tahun 2013, Oppo kenalkan HP dengan kamera selfie yang dapat diputar yaitu Oppo N1. Kini, Oppo sepertinya bakal membuat smartphone dengan mekanisme kamera depan serupa akan tetapi dengan mekanisme yang berbeda.

Muat Lebih

Baru-baru ini, Oppo diketahui telah mematenkan sebuah desain smartphone di mana kamera selfie-nya dapat diputar bak kincir angin. Rancangan tersebut dipatenkan serta disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Rancangan tersebut memperlihatkan sebuah handphone dengan desain bezel yang tipis seperti ponsel kebanyakan. Namun pada bagian atas, terlihat sebuah benjolan berbentuk setengah lingkaran yang menjadi wadah kamera depan.

Rancangan paten tersebut juga memberi gambaran bagaimana mekanisme kamera tersebut dapat berputar. Tonjolan setengah lingkaran itu, tampaknya akan dapat berputar ke bagian dalam sehingga ketika tidak digunakan, kamera akan bersembunyi di dalam badan ponsel.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (5/6/2019), implementasi dari kamera berputar ini mirip-mirip dengan milik HP Asus Zenfone 6. Modul kamera tersebut juga tampaknya akan membawa sejumlah sensor serta lampu LED flash.

Hak paten untuk desain ini telah diperoleh Oppo yakni pada tanggal 28 Mei lalu. Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah Oppo akan segera membuat smartphone berdasarkan desain tersebut atau tidak.

Oppo sendiri saat ini memiliki beberapa jenis ponsel dengan kamera depan yang dapat bersembunyi di balik badan ponsel. Sebut saja Oppo Find X yang dirilis tahun lalu, kemudian ada pula Oppo Reno dengan kamera depan berupa pop-up.***

Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan judul : Oppo Patenkan Kamera Selfie Putar Bak Kincir Angin.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait