Oppo K3 Resmi Masuk Indonesia, Dijual Online Rp 3,6 Juta

  • Whatsapp
Oppo K3 Resmi Masuk Indonesia, Dijual Online Rp 3,6 Juta
Oppo K3 Resmi Masuk Indonesia, Dijual Online Rp 3,6 Juta

Bertempat di kantor Lazada Indonesia, Jakarta, Oppo kembali mendatangkan smartphone baru bernama K3 pada Rabu (7/8). Ia merupakan smartphone seri K pertama dari Oppo yang masuk ke pasar Indonesia, dan juga dijual khusus secara online.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Muat Lebih

Loading...

Oppo K3 sendiri hanya tersedia di empat negara saja, yakni India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, masuknya Oppo K3 ke Indonesia tidak lepas dari kesuksesan penjualan Oppo F11.

Basic-nya adalah keberhasilan kita. Kemarin kita punya produk yang namanya F11 SOE (Special Online Edition). Jadi dari F11 SOE itu kita mendapatkan feedback yang sangat baik sehingga akhirnya kita dipercaya oleh pusat kita untuk memasarkan Oppo K3,” beber Aryo, di sela acara peluncuran di Jakarta, Rabu (7/8).

Adapun target pasar dari K3 ini adalah laki-laki dalam rentang usia 18-30 tahun dengan budget terbatas, namun ingin memiliki perangkat dengan teknologi yang kekinian.

Aryo juga menjelaskan, apa yang menjadi kekuatan dari Oppo K3 adalah panoramic screen. “Pada rentang harga yang kami tawarkan di K3, kita memiliki keunggulan memakai OLED Panoramic,” jelas Aryo.

Dengan layar OLED, perusahaan dapat memasukkan beberapa fitur tambahan di dalam Oppo K3, misalnya, sensor sidik jari di balik layar dan touch boost untuk mempertahankan sensitivitas sentuhan saat bermain game.

Untuk spesifikasinya, Oppo K3 memiliki layar seluas 6,5 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Layar tersebut memakai panel OLED beresolusi 2340 x 1080 dengan densitas 394 ppi.

Oppo K3 punya kamera depan dengan resolusi 16 MP, bukaan lensa f/2.0, dan fitur Portrait Mode. Karena tidak ada notch atau poni, kamera selfie Oppo K3 mengusung mekanisme pop-up atau mereka menyebutnya rising camera.

Selain kamera selfie pop-up, Oppo K3 juga punya kamera belakang ganda, yang masing-masing beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Kamera belakang ini memiliki fitur Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Artistic Portrait Mode.

Masuk ke bagian jeroan ponsel, Oppo K3 memakai prosesor Snapdragon 710 dari Qualcomm sebagai dapur pacunya. Performanya itu bakal didukung dnegan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Oppo K3 dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. OPPO mengklaim bahwa fitur ini dapat mengisi baterai lebih cepat 25% ketimbang VOOC generasi sebelumnya.

Perusahaan hanya menjual Oppo K3 secara online di situs e-commerce Lazada dengan harga Rp 4 juta. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna: Jet Black dan Pearl White.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan Oppo K3 dengan harga lebih murah lewat flash sale pada 8 Agustus 2019. Selama periode flash sale berlangsung, Oppo K3 dijual dengan harga spesial Rp 3,6 juta.

Reporter: Aulia Rahman Nugraha

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait