Nokia 9.1 PureView Meluncur di Q4 2019?

  • Whatsapp
Nokia 9.1 PureView Meluncur di Q4 2019?
Nokia 9.1 Pureview Meluncur Di Q4 2019?

Jakarta: Nokia 9 PureView menjadi salah satu smartphone inovatif berkat dukungan lima kamera belakang. Sayangnya kamera yang menjadi nilai jual utama ponsel ini dilaporkan dinilai sejumlah pihak tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Kini beredar informasi bahwa HMD Global tengah terfokus pada pengembangan smartphone unggulan terbaru, bertajuk Nokia 9.1 PureView. Ponsel cerdas unggulan terbaru ini telah mengalami penundaan waktu peluncuran dari Q3 menjadi Q4 2019.

Muat Lebih

Loading...

Penundaan tersebut ditujukan HMD Global untuk memperbaiki permasalahan terkait dengan kamera. Permasalahan tersebut dinilai menjadi salah satu kontributor utama pada penurunan minat terhadap Nokia 9 PureView.

Menurut sumber yang dikutip Phone Arena, HDM Global telah menguji Nokia 9.1 PureView dan akibat umpan balik yang diterimanya, perusahaan asal Finlandia ini memutuskan untuk menunda waktu peluncuran smartphone unggulannya tersebut beberapa bulan kemudian.

Pada periode tersebut, HMD Global berencana untuk memperbaiki kamera Nokia 9.1 PureView dengan memanfaatkan teknologi kamera Light. Teknologi ini terfokus pada performa video dan pemotretan pada kondisi pencahayaan redup.

Kecepatan kamera juga disebut sebagai aspek lain yang akan diperbaiki oleh HMD Global, melalui kombinasi prosesor lebih dan peningkatan software algoritma. Selain upgrade kamera, Nokia 9.1 PureView juga diperkirakan akan mendukung jaringan 5G, serta desain layar berlubang.

Nokia 9.1 PureView dikabarkan akan didukung Snapdragon 855, namun belum tersedia informasi detail terkait dengan kapasitas memori yang akan mendukung ponsel cerdas tersebut.

Laporan lain menyebut bahwa HDM Global berencana untuk menggunakan sistem operasi Android Q pada Nokia 9.1 PureView. HMD Global mengumumkan sepasang perangkat sederhana dengan harga terjangkau, bertajuk Nokia 220 4G dan Nokia 105.

Nokia 220 4G merupakan penerus Nokia 220 yang rilis pada tahun 2014 lalu. Nokia 220 4G hadir dengan aplikasi peramban web untuk seluruh media sosial dan berita, beserta sejumlah game klasik yang ditampilkan pada layar dengan dukungan 16 juta warna.

Sementara itu, Nokia 105 (2019) merupakan penerus dari Nokia 105 (2017) yang hadir dengan desain serupa namun tidak berbekal kamera. HMD Global mengklaim Nokia 105 (2019) mampu menyimpan sebanyak 2.000 kontak dan 500 SMS, serta berbekal LED sebagai lampu senter, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Up sebanyak dua kali.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait