Nasib Pelanggan Bolt Usai Layanan Dihentikan

  • Whatsapp

#bolt #tutup #teknologi #layanan – Sejak jatuh tempo pada 19 November lalu dan resmi ditutup pada Jumat (28/12/2018) kemarin. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan semua aktifitas dua perusahaan PT First Media Tbk (KBLV) dan PT Internux (Bolt).

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo Ismail menjelaskan, adanya penundaan diputusnya penggunaan frekuensi 2,3 GHz untuk kedua perusahaan Lippo Group, hal ini dimaksud agar pihaknya dapat memantau perkembangan kondisi pelanggan mereka. Di sisi lain untuk meminimalisir dampak dari kerugian pelanggan.

Muat Lebih

Kepada operator telekomunikasi pihak Kominfo menindak lanjuti bagaiman tata cara pengembalian pulsa dan kuota milik pelanggan, serta hak-hak pelanggan lainnya yang sekiranya masih ada di kedua operator tersebut.

Mengenai proses dan mekanisme pengembalian pulsa ke pelanggan, Ismail mengatakan Kominfo akan berkoordinasi dengan PT First Media Tbk (KBLV) dan PT Internux (Bolt).

Koordinasi ini bertujuan untuk menyiapkan gerai-gerai sebagai tempat pelanggan bisa meminta haknya kepada perusahaan tersebut, misalnya pulsa dan kuota data yang tersisa.

Disebutkan jika pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa atau kuota yang belum terpakai, pengembalian pembayaran di muka (Advance Payment) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengajuan pengembalian (refund) akan berlangsung selama sebulan. Prosenya dimulai pada 31 Desember 2018 dan berakhir 31 Januari 2019.

Sementara untuk pelanggan aktif Bolt Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT. Link Net Tbk, dapatkan penawaran istimewa dengan diskon 30% dan double speed upgrade untuk 12 bulan langganan dan dapatkan gratis seluruh channel TV selama 3 bulan.

Countributor: Mantapps

Pos terkait