Mobil Tesla Segera Siarkan Netflix dan YouTube

  • Whatsapp
Mobil Tesla Segera Siarkan Netflix dan YouTube
Mobil Tesla Segera Siarkan Netflix Dan Youtube

Jakarta: Elon Musk telah sejak lama menggembar-gemborkan potensi kemampuan yang dapat dilakukan oleh layar pada mobil Tesla, yaitu tidak hanya menampilkan informasi tapi juga konten hiburan.

The Verge melaporkan bahwa Musk juga mengklaim bahwa layar pada mobil Tesla juga akan segera dapat menyiarkan video dari Netflix dan YouTube. Tesla telah mengumumkan game yang dapat dimainkan pengemudi di layar kendaraan tersebut.

Muat Lebih

Loading...

Pada bulan Juni lalu di ajang E3, Bethesda Studio mengumumkan pengemudi dapat memainkan Fallout Shelter di layar mobil Tesla. Selain itu, Tesla juga merilis Cuphead dan sejumlah game Atari klasik seperti Tempest, Pole Position, dan Missile Command.

Kini, Tesla mengumumkan bahwa pengemudi dapat memainkan game catur di Tesla Arcade. Namun, game ini hanya dapat dimainkan saat mobil dalam posisi terparkir, dan pemain menggunakan setir kemudi sebagai pengendali.

Selain itu, Musk menyebut bahwa saat regulator menyetujui kemudi nirsopir, Tesla akan memungkinkan pengendara untuk memutar video saat kendaraan dalam kondisi bergerak. Namun, Musk tidak menyebutkan tanggal peluncuran fitur ini.

Keinginan untuk memungkinkan pengemudi dan pengendara menonton video bukanlah kejutan baru bagi kalangan masyarakat. Pada ajang E3, Musk telah menyebutkan bahwa kemampuan memutar video YouTube akan tersedia.

Hingga saat ini, layar pada mobil Tesla belum mendukung teknologi HTML5, sehingga fitur pemutaran video tersebut masih belum dimungkinkan pada mobil listrik populer tersebut saat ini. Musk diyakini sejumlah pihak tengah berupaya memperbaiki hal tersebut.

Kemampuan untuk memutar video dari Netflix atau memainkan video game di mobil dinilai mampu menarik perhatian untuk konsumen yang memiliki anak-anak dan berupaya menjaga anak-anak tetap tenang saat dalam perjalanan.

Hal ini juga dinilai menarik bagi pengendara yang akan ingin melakukan sesuatu saat dalam perjalanan menuju lokasi tujuan mereka, jika mobil Tesla telah mendapatkan izin untuk dapat mengemudi tanpa tergantung pada bantuan pengemudi.

Meskipun demikian, kehadiran kemampuan memutar video dari Netflix atau YouTube ini juga menimbulkan kekhawatiran. Kendaraan unit pengujian diharuskan untuk didampingi oleh pengemudi di belakang setir kemudi untuk mengambil alih saat terjadi permasalahan.

Dan bahkan jika teknologi kemudi tanpa supir telah membaik, sejumlah pihak menilai hal ini tidak akan menghapuskan kebutuhan supervisi pengemudi secara sepenuhnya. Sebab, telah terjadi insiden besar yang menjadikan TV sebagai permasalahan utama.

Yaitu pada tahun 2017 lalu, terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan nirsopir milik Uber dan seorang pejalan kaki. Mobil unit pengujian ini dilaporkan tengah memutar video The Voice dari layanan streaming Hulu.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait