Manfaat jika Kapasitas Penyimpanan “Smartphone” Kamu 512 GB, Apa saja?

  • Whatsapp
Manfaat jika Kapasitas Penyimpanan “Smartphone” Kamu 512 GB, Apa saja?
Manfaat Jika Kapasitas Penyimpanan “smartphone” Kamu 512 Gb, Apa Saja?

Mantapps.com – Saat ini, spesifikasi seperti kualitas kamera atau prosesor menjadi pertimbanganmu saat akan membeli smartphone baru. Namun, ada satu spesifikasi penting yang harus kamu pertimbangkan, yakni kapasitas penyimpanan.

Hal itu karena saat ini smartphone tidak hanya untuk sarana berkomunikasi saja. Berbagai aktivitas, mulai hiburan, berbelanja, hingga bekerja kini bisa dilakukan hanya dalam genggaman saja. Tentu saja semua aktivitas itu tidak hanya butuh smartphone dengan kinerja baik.

Muat Lebih

Loading...

Kapasitas penyimpanan jelas akan sangat dibutuhkan seiring dengan semakin banyaknya aktivitas yang dilakukan pada smartphone. Biasanya penyimpanan besar tersedia pada perangkat laptop, komputer, atau hardisk eskternal.

Namun, semua itu tentu tidak sepraktis smartphone. Jelas mustahil untuk membawa komputer di kantor atau rumah ke mana-mana. Membawa laptop pun bisa dibilang masih merepotkan karena ukurannya yang tentu berat dan ukurannya lebih besar dari smartphone.

Terlebih, saat ini banyak aktivitas yang harus kamu lakukan dengan cepat, kapan pun dan di mana pun. Jika masih mengandalkan perangkat yang kurang praktis, tentu berbagai aktivitas itu tidak bisa segera dilakukan.

Selain untuk urusan pekerjaan, smartphone saat ini menjadi sarana hiburan utama yang juga praktis. Kamu bisa bermain game, menonton video, atau menonton film kapan pun di mana pun. Semua itu jelas semakin membebani kapasitas internal pada smartphone.

Manfaat smartphone kapasitas penyimpanan internal besar, setidaknya 512 GB

Oleh karena itu, kamu jelas membutuhkan perangkat smartphone yang praktis dengan kapasitas penyimpanan internal besar untuk menunjang segala aktivitas. Zaman sekarang, dibutuhkan kapasitas penyimpanan setidaknya 512 GB.

Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal 512 GB:

Bisa simpan banyak file

Manfaat pertama ini sudah jelas, kamu akan bisa menyimpan banyak file dalam genggaman, baik itu file gambar, dokumen pekerjaan, berkas presentasi, atau file-file video dan film. Semua itu bisa disimpan dalam genggaman jika kapasitas penyimpanan internal smartphone kamu besar.

Karena disimpan di smartphone, kamu bisa mengakses semua file-file itu kapan pun dan di mana pun. Dalam kondisi mendesak saat membutuhkan file pekerjaan, kamu tinggal mengaksesnya di smartphone. Begitu juga saat ingin bersantai, misal dengan menonton film atau video.

Selain itu, momen penting pun bisa lebih banyak didokumentasikan. Seringkali suatu momen terlewatkan karena kapasitas penyimpanan habis. Momen yang seharusnya diabadikan pun menjadi terlewatkan karena harus menghapus beberapa data lawas.

Akses file dengan lebih cepat

Untuk menambah kapasitas penyimpanan, kamu biasanya akan menambahkan kartu memori eksternal. Namun, tentu performa kartu memori eksternal tidak sebaik memori internal. Terkadang kamu malah harus merelakan satu slot kartu seluler untuk memori eksternal.

Kamu butuh waktu lebih lama saat akan mengakses file yang disimpan pada memori eksternal. Tentu hal ini akan membuat waktumu terbuang sia-sia. Belum lagi kartu memori eksternal biasanya lebih mudah error. Jika sampai terjadi, data-data pentingmu bisa sirna dalam sekejap.

Oleh karena itu, lebih nyaman untuk mengandalkan kapasitas penyimpanan internal pada smartphone. Selain lebih cepat untuk mengakses data, biasanya penyimpanan internal juga dirancang lebih awet.

Membuatmu lebih kreatif

Kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan kamu untuk semakin kreatif melalui layar smartphone. Kamu bisa mendownload berbagai aplikasi seperti edit foto dan video untuk dikreasikan sesuka hati.

Selain aplikasi edit, kamu bisa memotret atau merekam video yang banyak sebagai bahan baku edit. Tentu semua itu membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Menyebalkan pastinya jika sedang mengedit video, proses itu gagal karena memori penuh.

Khusus untuk video, saat ini semakin banyak perangkat yang memungkinkan perekaman 4K agar hasil rekaman semakin detail. Namun, format 4K membuat ukuran file semakin besar sehingga tentu semakin membutuhkan kapasitas penyimpanan yang semakin besar.

Kapasitas besar juga membuatmu bisa memproses data dengan lebih cepat. Biasanya jika kapasitas penyimanan hampir penuh, maka smartphone akan menjadi lemot. Jika kapasitas penyimpanannya besar, kelemotan ini bisa kamu hindari.

Lebih puas dalam bermain game

Game bisa dibilang merupakan aktivitas yang hampir tidak terpisahkan dari smartphone. Saat ini, banyak game bagus dengan ukuran file yang besar sehingga rawan membuat smartphone kamu kehabisan memori.

Bermain game pun menjadi menyebalkan jika kapasitas penyimpanan hampir habis karena smartphone akan menjadi lemot. Tentu hal itu akan mengurangi kepuasanmu dalam bermain game.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, kamu tidak hanya bisa mendownload game bagus dengan kapasitas besar. Kamu pun akan lebih puas dalam bermain game karena tidak perlu mengkhawatirkan kapasitas penyimpanan penuh.

Itu dia manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memiliki smartphone dengan kapasitas besar. Oleh karena itu, mulai sekarang mulailah untuk memasukkan kapasitas penyimpanan internal dalam daftar pertimbangan jika akan membeli smartphone.

Jangan tanggung-tanggung, pilihlah smartphone berkapasitas minimal 512 GB.Semakin besar kapasitas penyimpanan internalnya, semakin maksimal pengalaman ber-mobile kamu.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait