Listrik Padam, Kenapa IBM Aman-aman Saja

  • Whatsapp
Listrik Padam, Kenapa IBM Aman-aman Saja
Listrik Padam, Kenapa Ibm Aman Aman Saja

Mantapps.com – Sebagian besar wilayah Jawa mengalami listrik mati yang mengakibatkan gangguan layanan telekomunikasi. Sejumlah layanan berbasis internet tidak bisa diakses dampak dari lumpuhnya pasokan listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Perusahaan teknologi IBM mengaku tak terdampak dengan insiden padamnya listrik tersebut. Performa perusahaan tetap berjalan aman-aman saja.

Muat Lebih

Loading...

Country Manager Cloud and Solution IBM Indonesia, Lianna Susanto mengatakan perusahaan tidak terdampak padamnya listrik karena server IBM berada di Singapura. Sedangkan yang bermasalah adalah jaringan yang berada di Indonesia. Dampak dari padamnya listrik tersebut, klien IBM di Indonesia tidak bisa mengakses data center IBM.

“Kalau dari kita sih enggak. Karena di kita server kita di Singapura. Jadi untuk memelihara data center untuk cloud adalah bagian dari manajemen kami,” kata Lianna di Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Dia mengatakan, ada beberapa aspek standar pemeliharaan yang harus dipenuhi, di antaranya listrik dan temperatur data center. Dengan demikian, klien IBM sebenarnya hanya tinggal memelihara bisnis mereka saja.

“Dan pada dasarnya Anda tinggal membeli layanan cloud. Anda hanya tinggal memelihara sisi bisnis. Misalnya punya backup berapa jam. Standar itu harus ada dan itu setiap kontrak harus kasih tahu. Ini standar pelayanan kita,” ujar Lianna.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait