Kartu Kredit Apple Akan Meluncur

  • Whatsapp
Kartu Kredit Apple Akan Meluncur pada Agustus
Kartu Kredit Apple Akan Meluncur Pada Agustus

Misi Apple memperluas layanan pembayaran digitalnya sebentar lagi akan terwujud. Raksasa teknologi asal AS itu telah mengonfirmasi bahwa Apple Card alias kartu kredit Apple akan segera meluncur pada Agustus mendatang.

Informasi ini dibeberkan oleh CEO Apple Tim Cook dalam acara earning call perusahaan. Saat ini, Apple Card sudah melalui tahap uji coba oleh para karyawan Apple.

Muat Lebih

Loading...

“Ribuan karyawan Apple menggunakan Apple Card setiap hari selama percobaan versi beta dan kami akan mulai menggulirkan Apple Card pada Agustus,” ungkap Tim Cook, dilansir The Verge.

Apple Card sendiri nantinya akan hadir dalam bentuk fisik dan digital. Kartu kredit fisik itu nantinya akan berbahan dasar titanium layaknya kartu kredit pada umumnya.

Bedanya, Apple Card tidak memperlihatkan identitas lain yang dicetak di bodi kartu, seperti nomor kartu, tanggal kedaluwarsa kartu, dan kode CCV. Apple akan menciptakan nomor-nomor baru setiap kali transaksi untuk faktor keamanan.

Bekerja sama dengan Bank Goldman Sachs, Apple juga berjanji akan mempermudah pengguna dengan pembuatan nomor kode transaksi di perangkat. Dengan kode yang berbeda-beda ini, kreditor tidak akan bisa melacak transaksi pengguna atau berapa banyak uang yang telah dihabiskan.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Desain kartu ini juga cukup minimalis dengan bagian depan kartu yang berisi nama pengguna, cip, dan logo Apple. Sementara di bagian belakang, terdapat logo Mastercard dan Goldman Sachs yang merupakan rekanan layanan Apple Card.

Akankah Apple Card masuk Indonesia? Sejauh ini belum ada informasi terkait hal tersebut.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait