Kabar Terbaru Ponsel Kamera 64MP dari Redmi

  • Whatsapp
Kabar Terbaru Soal Ponsel Kamera 64MP dari Redmi
Kabar Terbaru Soal Ponsel Kamera 64mp Dari Redmi

Jakarta: Samsung mengumumkan sensor kamera beresolusi 64MP terbarunya pada bulan Mei lalu, dan kini beredar informasi bahwa Redmi akan punya smartphone pertama yang menggunakan sensor tersebut.

GSM Arena melaporkan bahwa informasi ini diketahui masyarakat setelah Redmi mengunggah konten yang diperkirakan sebagai sampel kamera pada halaman profil jejaring sosial Weibo resminya.

Muat Lebih

Pada unggahan tersebut, anak perusahaan Xiaomi ini menyebut bahwa industri smartphone secara resmi telah memasuki era 64MP. Hal ini mengindikasikan bahwa Redmi akan segera menghadirkan smartphone dengan dukungan sensor tersebut.

Gambar tidak secara spesifik menyebutkan bahwa ponsel Redmi itu akan menggunakan sensor karya Samsung, meski sejumlah pihak telah meyakini hal tersebut. Sebagai informasi, smartphone telah mampu menghasilkan gambar beresolusi 64MP beberapa tahun lalu.

Namun, saat ini adalah kali pertama sebuah sensor mampu menghasilkan foto dengan detail yang baik. Sensor pada ponsel cerdas terbaru Redmi didukung oleh teknologi mengikat Tetracell, diklaim mampu menghasilkan foto 16MP pada kondisi pencahayaan redup.

Selain itu, menu kamera ponsel Redmi ini juga diperkirakan akan berbekal tuas untuk mengaktifkan penggunaan seluruh piksel pada sensor 64MP ini. Namun penggunaan seluruh piksel tersebut disarankan untuk hanya dilakukan pada pencahayaan cukup.

Sebab, penggunaan seluruh piksel tersebut tidak akan menghadirkan detail ekstra seperti versi terikat. Selain itu, ponsel terbaru Redmi inni juga diperkirakan akan hadir dengan sistem autofokus lebih baik dan video Full HD 480 fps.

Sensor Quad Bayer juga dikabarkan akan membekali smartphone terbaru Redmi ini, memungkinkan pemanfaatan HDR secara langsung.

Sebelumnya, konten teaser Xiaomi Mi A3 mulai meramaikan jagat internet, bersamaan dengan bocoran informasi terkait. Kemudian, Xiaomi Spanyol mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbaru di lini Mi A tersebut, pada tanggal 17 Juli mendatang.

Mi A3 dan Mi A3 Lite atau juga disebut dengan nama Mi A3 Pro dan Mi A3, akan menjadi versi global dari Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e, dan menggunakan sistem operasi Android murni.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait