Ini Penyebab Indonesia Jadi Negara dengan Panggilan Spam Terbanyak di Asia Tenggara

  • Whatsapp
spam-indonesia-asia-tenggara

#indonesia#spam  #asiatenggara

Mantapps.com, Jakarta – Diungkap lewat laporan terbaru Truecaller, Indonesia menjadi Negara nomor satu di Asia Tenggara yang yang paling banyak menjadi sasaran panggilan spam. Rata-rata panggilan spam di Indonesia mencapai 9,9kali per bulan.

Muat Lebih

Dari laporan yang beredar, panggilan spam paling banyak berasal dari sektor keuangan dan operator. Truecaller mencatat panggilan spam dari sektor keuangan mencapai 41 persen dari total laporan, sedangkan operator mencapai 20 persen.

Kebanyakan panggilan spam tersebut dilaporkan karena dianggap telah memberikan penawaran yang terlalu mengganggu. Lalu, 20 persen laporan panggilan spam berasal dari asuransi.

Sisanya, 10 persen laporan menyebut panggilan spam berasal dari upaya penipuan. Sementara, 9 persen menyebut panggilan spam merupakan gangguan yang dilakukan orang lain.

Data yang diperoleh Trucaller juga menunjukkan bahwa pihaknya telah berhasil memblokirdan mengidentifikasi 19 juta nomor.

Meski Indonesia menjadi yang pertama di Asia Tenggara, predikat negara dengan panggilan spam terbanyak di dunia ditujukan ke Brasil. Sementara Indonesia berada di urutan 16.

Countributor: Mantapps

Pos terkait