Ini Kata Bill Gates Seputar Teknologi Pengubah Gen Manusia

  • Whatsapp

#billgates #genmanusia #teknologi #pengubah

Mantapps.com, Jakarta – Menurut Bill Gates Teknologi Pengubah Gen Manusia bisamenimbulkan kekhawatiran tersendiri soal etika. Pendiri Microsoft tersebut menyatakan pengeditan gen bisa membuat ketidakadilan makin meruncing, apalagi jika hanya tersedia bagi orang-orang kaya yang mampu membayarnya.

Muat Lebih

Bill kaget karena isu tersebut tidak meraih lebih banyak perhatian dari masyarakat umum. Padahal ini bisa menjadi debat publik yang paling penting.

Belum lama ini, seorang ilmuwan di China menuai kritik dan ditahan otoritas karena melakukan rekayasa genetika pada bayi. Hal tersebut dipandang berbahaya dan tidak etis.

Bill setuju dengan mereka yang mengatakan bahwa ilmuwan ini melanggar batas. Namun sesuatu yang bagus bisa terjadi dari pekerjaan ini jika orang-orang didorong untuk mempelajari dan membicarakan tentang pengeditan gen.

Kekhawatiran serupa pernah dikemukakan ilmuwan Stephen Hawking. Publikasi terbaru Hawking yang ia tulis sebelum meninggal dunia pada Maret lalu, meramalkan munculnya semacam ras manusia super.

Namun, rekayasa genetika tersebut dikhawatirkan bakal menjadi biang munculnya manusia yang akan membawa kehancuran bagi umat manusia lainnya.

Countributor: Mantapps

Pos terkait