Elon Musk Perkirakan Biaya Hidup di Planet Mars

  • Whatsapp

Mantapps.com – CEO SpaceX, Elon Musk semakin serius untuk membuat kolonisasi manusia di Planet Mars. Kali ini, bos Tesla itu bahkan sudah memperkirakan biaya untuk membangun kota di sana.

Pernyataan ini muncul setelah salah satu followernya di Twitter, dengan nama akun @marstronauts menanyakan kepada Elon Musk, berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kota di Planet Merah.

Muat Lebih

Loading...

Merasa tertarik dengan pertanyaan ini, Elon Musk lantas membuat rincian biaya pembangunan sebuah kota di Mars yang bisa mencapai 10 triliun dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 143 ribu triliun.

© Disediakan oleh PT Arkadia Media Nusantara

Nilai ini sama dengan 10 persen dari anggaran militer Amerika Serikat (AS) pada tahun 2019 dan tiga kali lipat lebih besar dari pendapatan pajak AS selama 2018.

Sementara itu, Gadgets Now melaporkan bahwa Elon Musk juga mengkalkulasi perkiraan minimal untuk mengirimkan muatan ke Mars pada titik magnitude terdekatnya adalah sekitar 100 ribu dolar AS per ton.

Sebagai informasi, akhir-akhir ini Elon Musk gencar membicarakan planet cadangan yang akan ditinggali manusia. Pada November 2018, lelaki kelahiran Afrika Selatan ini menyebutkan bahwa 70 persen kemungkinan dia akan pergi ke Mars, meskipun ada peluang mengalami kegagalan saat pendaratan maupun di perjalanan menuju ke sana.

Karena ambisinya yang berhasrat menjelajah antariksa, SpaceX membangun roket raksasa bernama Starship, dirancang untuk membawa manusia dan pasokan logistik ke Planet Mars.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait