Drone Lumpuhkan Bandara di London

  • Whatsapp
drone-bandara-london

#drone #london #bandara

Mantapps.com, Jakarta – Mencengangkan, Gatwick International Airport di London, dilumpuhkan oleh dua buah drone untuk kebutuhan industry.

Muat Lebih

Kedua drone tersebut diketahui terbang di sekitaran bandara dan landasan, sehingga mengganggu sinyal penerbangan dan aktivitas bandara, pada Rabu (19/12/2018) malam waktu setempat

Sejumlah penerbangan tertunda dan ratusan ribu penumpang terlantar. Sekitar 760 penerbangan gagal mendarat dan lepas landas di Gatwick.

Tak hanya itu, sebanyak 110.000 penumpang yang dijadwalkan terbang pada Kamis lalu dari bandara Gatwick pun gagal melakukan penerbangan.

Para aparat setempat saat ini masih menyelidiki kasus tersebut dan mengatakan mereka belum bisa membuka aktivitas bandara, lantaran kedua drone tersebut belum distop.

Penerbangan sempat ditutup, namun pada Kamis (20/12/2018) pukul 3 dini hari, bandara kembali dibuka. Setelah 45 menit beroperasi, landasan kembali ditutup lantaran drone kembali menyerang.

Meski disebutkan bukan aksi terorisme, namun aksi tersebut memang terlihat sengaja dilakukan untuk mengganggu sinyal masuk dan keluar bandara. Padahal, ada hukum yang melarang seseorang menerbangkan drone di bandara, hingga radius 1 km.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi, apa tujuan dari penerbangan drone tersebut.

Countributor: Mantapps

Pos terkait