China Luncurkan 7 Satelit Pada Misi Komunikasi dan Penelitian Cuaca

  • Whatsapp

#china #satelit #misi #komunikasi #penelitiancuaca #roket #2DLongMarch

Mantapps.com, Jakarta – 29 Desember 2018 kemarin, China akhirnya berhasil luncurkan roket 2D Long March dari pangkalan ruang angkasa Jiuquan.

Muat Lebih

Roket tersebut berhasil mengirimkan 7 satelit kecil ke ruang angkasa pada misi komunikasi dan penelitian cuaca dengan bantuan tahap atas baru yang mampu menembak lebih dari 20 kali lipat dua hari.

Ikutip Mantapps dari Space Flight Now, Senin (31/12/2018) roket Long March yang berbahan bakar cair tersebut lepas landas pada pukul 08.00 waktu setempat. Menuju arah tenggara, dua tahap utama Long March 2D ditembakkan sebelum memberi jalan ke tingkat atas baru untuk menggerakkan enam muatan misi menjadi dua orbit yang berbeda.

Misi Long March 2D atau Yuanzheng 3 meluncurkan enam satelit identik untuk konstelasi penelitian atmosfer Yunhai 2, dan satu muatan uji untuk jaringan komunikasi orbit rendah Bumi Hongyan yang direncanakan oleh China.

Hingga saat ini, China berhasil meluncurkan 39 misi ke orbit Bumi, memecahkan rekor aktivitas peluncuran yang sebelumnya ditetapkan pada 2016, ketika China melakukan 22 peluncuran ruang angkasa.

Countributor: Mantapps

Pos terkait