Cerita Astronaut Wanita Menggapai Mimpi Hingga Misi ke Bulan

  • Whatsapp
Cerita Astronaut Wanita Menggapai Mimpi Hingga Misi ke Bulan
Cerita Astronaut Wanita Menggapai Mimpi Hingga Misi Ke Bulan

Mantapps.com, NEW YORK — Tiga wanita akan mengikuti misi terbang ke bulan. Mereka adalah Holly Ridings, Anne McClain dan Nujoud Merancy. Jika tidak ada halangan, misi akan dilaksanakan pada 2024.

Dilansir dari CNN, McClain tahu bahwa dia ingin menjadi astronaut pada usia 3 tahun. Dia memandang ibunya dan berkata mengenai hal itu, dan ibunya tidak pernah mengecewakannya.

Muat Lebih

Jika ada orang lain yang mencoba memberi tahu McClain bahwa dia tidak bisa menjadi astronaut, ibunya akan mengatakan bahwa pendapat mereka tidak penting karena mereka tidak bekerja di NASA (Badan Antariksa AS).

McClain juga tahu bahwa dia ingin melayani negaranya. Dia lulus dari West Point pada tahun 2002, ditugaskan sebagai perwira Angkatan Darat. Selama perjalanan tugasnya di Irak, dia menerbangkan lebih dari 200 misi tempur.

Dia telah berbicara tentang fakta bahwa dia berkembang pesat di Angkatan Darat, dihakimi berdasarkan kemampuannya dan apa yang dia kontribusikan pada unit-unitnya. Dia juga berada di Tim Nasional Wanita Rugbi Amerika Serikat antara 2004 hingga 2006 dan 2010 hingga 2012.

“Itu benar-benar mempersiapkan saya untuk menjadi astronaut,” katanya.

“Mampu mencapai batasan, mendorong dan terus berjalan. Anda dapat unggul dalam banyak hal. Saya bisa bermain rugby sampai menjadi astronut,” ucap dia.

Dia juga menghadiri Sekolah Uji Coba Angkatan Laut AS dan lulus pada Juni 2013 pada saat yang sama dia terpilih sebagai kandidat astronaut NASA. Dia merupakan satu dari delapan orang di kelas astronaut ke-21. Pada usia 40, dia anggota termuda dari korps astronaut.

Pelatihannya meliputi pelatihan penerbangan T-38, pelatihan bertahan hidup di air dan hutan belantara, instruksi stasiun ruang angkasa, robotika dan briefing ilmiah dan teknis. Dia menyelesaikan pelatihannya pada tahun 2015 dan menjabat sebagai insinyur penerbangan di Stasiun Luar Angkasa Internasional dari 3 Desember hingga 24 Juni.

Selama 204 hari di ruang angkasa, McClain mengerjakan ratusan percobaan, termasuk perangkat kecil yang mereplikasi fungsi organ manusia dan mengedit DNA di ruang angkasa untuk pertama kalinya. Dia menyelesaikan dua wahana antariksa. Dan sepanjang waktu, dia mengingatkan siapa pun yang mendengarkan misinya bahwa mengejar passion adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan.

McClain baru saja kembali ke Bumi setelah tinggal enam bulan di stasiun ruang angkasa, tetapi dia juga salah satu dari 12 astronot wanita yang bisa menjadi wanita pertama di bulan.

“Siapa kita jika kita berhenti menjelajah?” Kata McClain.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait