Cara Bayar JNE dengan Gopay

  • Whatsapp
Cara Bayar JNE dengan Gopay
Cara Bayar Jne Dengan Gopay

Mantapps.com – Gopay menjadi salah satu dompet digital yang dipakai opsi pembayaran oleh masyarakat. Pengguna tinggal menggunakan ponselnya untuk bertransaksi produk atau layanan yang dipakai. 

Untuk cara membayar, pengguna tinggal membuka aplikasi Gojek dan klik ikon ‘Pay’. Nanti akan tersambung dengan kamera untuk pindai kode QR.

Muat Lebih

Loading...

Media untuk memindainya terdapat tiga macam. Pertama mesin electronic data capture (EDC). Dengan mesin itu, nantinya penjual akan mencetak kode QR dan pengguna tinggal memindainya.

Selain itu, ada pula poster yang tercetak kode QR atau terpampang di layar mitra Gopay. Cara terakhir digunakan untuk pembayaran untuk JNE.

“Nanti di gerainya, ketika customer mau bayar QR akan keluar di layar komputer di agen JNE. Terus customer akan memindai,” kata Head of Offline Payments Gopay, Ardelia Apti di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Cara ini sama seperti penggunaan EDC. Namun Ardelia mengatakan, ada yang berbeda dengan kode QR yaitu melalui layar yang ada di agen.

Untuk pemilihan cara memindai ini, Ardelia mengatakan, menyesuaikan dengan cara pembayaran di rekan usahanya. “Kita menyesuaikan aja. Supaya lebih gampang aja buat rekan usahanya,” ujar dia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait