Bos Wikipedia Ngoceh soal Facebook dan Twitter

  • Whatsapp
Bos Wikipedia Ngoceh soal Facebook dan Twitter
Bos Wikipedia Ngoceh Soal Facebook Dan Twitter

Mantapps.com – Pendiri Wikipedia, Larry Sanger baru-baru ini mengecam bos Facebook, Mark Zuckerberg. Kecaman tersebut berisi soal platform yang dianggap menyalahgunakan kekuasaan.

Sanger juga menyebut nama Twitter. Ia mengatakan, dua raksasa media sosial itu menggunakan data pelanggan untuk meraup keuntungan. Dia juga tidak senang dengan algoritma Facebook, yang diklaim berdampak pada jiwa penggunanya.

Muat Lebih

Loading...

“Mereka bisa membentuk pengalaman Anda, mereka bisa mengontrol apa yang Anda lihat, kapan Anda melihatnya. Tanpa disadari, Anda menjadi roda dari mesin mereka,” ujarnya, dilansir dari BGR, Minggu 7 Juli 2019.

Menurut Sanger, internet tidak akan bisa berkembang, jika dikendalikan oleh orang-orang seperti Zuckerberg. Maupun mereka, yang saat ini bekerja di Lembah Silikon, Amerika Serikat.

Sanger melihat, orang-orang yang berada di perusahaan teknologi itu memiliki banyak kekurangan. Mereka disebut tidak memiliki kemampuan, dan terlalu mengatur.

“Mereka tidak mampu, terlalu mengontrol. Mereka tidak mengerti seluruh ide dari bawah ke atas,” tuturnya.

Bukan kali ini saja Zuckerberg dikritik. Beberapa waktu lalu, mantan Kepala Keamanan Facebook, ALex Stamos juga mempertanyakan kebijakan baru yang dikeluarkan mantan bosnya itu, yakni soal hilangnya moderasi ucapan untuk menyaring perilaku buruk pengguna.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait