Bill Gates Sebut Steve Jobs Punya ‘Mantra Ajaib’, Apa Maksudnya?

  • Whatsapp
Bill Gates Sebut Steve Jobs Punya 'Mantra Ajaib', Apa Maksudnya?
Bill Gates Sebut Steve Jobs Punya 'mantra Ajaib', Apa Maksudnya?

Kontribusi mendiang Steve Jobs untuk Apple terbilang luar biasa. Hal itu diakui dan bahkan dipuji oleh salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menurut Gates, Jobs punya ‘mantra ajaib’ yang mampu menyulap perusahaan teknologi yang nyaris ‘bangkrut’ itu menjadi salah satu perusahaan yang paling berharga di dunia. Pujian ini disampaikan Gates dalam sebuah acara ‘Fareed Zakaria GPS’ di CNN.

Muat Lebih

“Saya rasanya seperti seorang penyihir kecil jika dibandingkan dengannya. Saya melihat orang-orang terpesona dengan mantranya,” ujarnya, seperti dikutip Indian Express.

Gates juga mengatakan, bahwa saat ini ia belum menemukan sosok yang pantas untuk menandingi kehebatan Jobs. Jobs dinilai Gates memiliki bakat yang hebat soal memilih talenta dan punya selera bagus dalam hal desain.

Pria berusia 63 tahun itu kemudian mengutip soal komputer NeXT yang diperkenalkan pada 1988 lalu, sebagai salah satu hasil mantranya Jobs. Gates berkata, komputer tersebut benar-benar gagal namun Jobs malah disebutnya berhasil memikat banyak orang dengan inovasinya itu.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

“Bahkan ketika ia gagal, ia bisa berhasil,” tambah Gates.

Gates juga menyebutkan, Jobs merupakan tipikal pemimpin yang berani mengambil risiko. Sikap yang dinilai Gates sebagai hal yang positif itu justru membuat perusahaan semakin tangguh.

Kehadiran Jobs di Apple yang ia dirikan memang berpengaruh sangat besar. Kepergiannya pada Oktober 2011 lalu masih membekas dengan kejayaan yang masih Apple miliki hingga saat ini.

Jobs meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat penyakit kanker pankreas, meski sempat menjalani transplantasi hati pada 2009. Kepemimpinan Apple kemudian diserahkan kepada CEO Tim Cook per Agustus 2011.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait