Baru Dirilis, Toyota Glanza Sudah Terjual Lebih Dari 2.000 Unit

  • Whatsapp
Baru Dirilis, Toyota Glanza Sudah Terjual Lebih Dari 2.000 Unit
Baru Dirilis, Toyota Glanza Sudah Terjual Lebih Dari 2.000 Unit

AutonetMagz.com – Minggu lalu, lebih tepatnya pada momen Lebaran hari kedua, pihak Toyota Kirloskar Motor telah memperkenalkan satu jagoan baru mereka di India yang didatangkan dari rekanan mereka, yaitu Toyota Glanza. Toyota Glanza sendiri adalah kembaran dari Suzuki Baleno hatchback, dan akan dijual untuk memenuhi segmen pasar small hatchback di India. Nah, setelah diperkenalkan minggu lalu, ternyata sudah ada 2.000 unit lebih Toyota Glanza yang terpesan.

Muat Lebih

Angka tersebut tentunya cukup tinggi, namun sebenarnya perhitungan pemesanan dari Toyota Glanza bukan dimulai pada tanggal 6 Juni kemarin. Pihak Toyota India telah membuka keran pemesanan dari Toyota Glanza sejak pertengahan bulan Mei 2019 silam. Per informasi ini disampaikan, sudah ada 2.142 unit Toyota Glanza yang sudah dipesan, mengacu pada data Drivespark. Walau terlihat lumayan, namun sejatinya angka 2.000 unit dari Toyota Glanza bisa dikatakan ‘ecek – ecek’ jikalau dibandingkan dengan Suzuki Baleno sendiri. Mengutip via Autoportal, pejualan dari Suzuki Baleno di India malah sudah tembus belasan ribu unit per bulannya.

Secara rata – rata, Suzuki Baleno mampu membukukan penjualan di angka 13.636 unit mengacu pada data AutoCar India. Nah, tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi pihak Toyota untuk menjadikan sosok Toyota Glanza sebagai ‘opsi lain’ dari Suzuki Baleno, bukan sekedar pelengkap dan penggembira saja. Toyota Glanza sendiri memang memiliki perbedaan yang terbilang minor jikalau dibandingkan dengan Suzuki Baleno. Dari sisi eksterior, Toyota Glanza hanya berbeda di bagian grille, emblem Toyota di depan dan belakang, serta emblem nama Glanza di sisi belakang.

Toyota Glanza mengusung mesin 1.200cc bensin dengan dua varian, yaitu varian G sebagai tipe bawah dan varian V sebagai tipe atas. Untuk varian transmisi manual, mesin Toyota Glanza mampu memproduksi tenaga 88,4 hp, sedangkan varian CVT memproduksi 81,7 hp. Nah, jikalau dibandingkan dengan Suzuki Baleno, Toyota Glanza sendiri sejatinya memiliki harga jual yang lebih menggiurkan. Hal ini yang bisa menjadi modal awal yang menjanjikan bagi Toyota Glanza untuk bisa survive di pasar small hatchback di India. Oiya, di bulan Mei 2019 kemarin, Toyota Glanza pun langsung menduduki posisi 3 besar dibawah kembarannya dan Hyundai i20 Elite.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Toyota Glanza ini? Apakah kalian berharap pihak TAM bakal mengimport mobil ini suatu hari kelak? Mari sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:Visi Mazda 7th Generation : Menyetir Mobil Bisa Kurangi Stress



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait