Apple Siapkan Kain Pintar untuk Perangkat Masa Depan

  • Whatsapp

#apple #kainpintar #masadepan

Mantapps.com, Jakarta – Setelah Google dengan Project Jacquard nya, kali ini giliran Apple yang akan membuat kain pintar. Sebenarnya paten ini telah diajukan Apple sejak 2016 lalu, namun realisasi masih tertunda, bahkan saat ini masih tahap rancangan.

Muat Lebih

Loading...

Satu-satunya petunjuk adalah gambar yang menunjukkan potensi desain kain sedemikian rupa yang membuat Apple menerapkannya pada perangkat dan aksesori pintar di masa depan.

Nantinya pada kain pintar tersebut bakal diisi berbagai komponen pintar, termasuk serat optik, nanoelektronika, dan pewarna termokromik, yang akan tertanam dalam benang dan benang konduktif atau semikonduktif.

Kain cerdas akan mampu merespons tekanan dan sentuhan serta mendeteksi perubahan lingkungan. Bahkan mampu menanggapi input dari pengguna dan mengirimkan kontrol tersebut ke peralatan.

Selanjutnya kain tersebut dapat digunakan dalam aksesori yang menargetkan produk-produknya, termasuk iPhone, iPad, Apple Watch, Mac, dan Apple TV.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan aksesoris atau produk baru yang terbuat dari smart fabric tersebut.

Countributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait