Apple Rilis iPhone 5G Tahun Depan?

  • Whatsapp
Apple Rilis iPhone 5G Tahun Depan?
Apple Rilis Iphone 5g Tahun Depan?

Jakarta: Versi premium dari iPhone yang diluncurkan pada 2020 disebutkan akan kompatibel dengan jaringan 5G, menurut analis Ming-Chi Kuo, yang selama ini dikenal akurat dalam memprediksi strategi Apple. 

Muat Lebih

Loading...

© Ellavie Ichlasa Amalia
Apple dikabarkan hanya akan menyediakan kompatibilitas 5G pada versi premium dari iPhone yang dirilis tahun depan.

Kuo juga menyebutkan, semua iPhone yang diluncurkan pada 2021 sudah akan dapat memanfaatkan jaringan 5G. Kabar ini sesuai dengan rumor yang menyebutkan bahwa Apple memang baru akan merilis iPhone 5G pada 2020. 

Jika dibandingkan dengan perusahaan pembuat smartphone Android, yang berlomba-lomba menyediakan ponsel 5G, Apple terbilang cukup lambat. Perusahaan seperti Samsung, LG, dan OnePlus telah merilis ponsel 5G. Meskipun begitu, saat ini, keberadaan jaringan 5G masih sangat terbatas, menurut laporan TechCrunch

Keinginan Apple untuk menyediakan ponsel 5G dipercaya sebagai alasan utama mengapa perusahaan pembuat iPhone itu akhirnya memutuskan untuk berdamai dengan Qualcomm. Namun, Kuo percaya, Apple berencana untuk memproduksi chip modem mereka sendiri pada 2022/2023.

Ini akan membantu Apple untuk menjadi lebih mandiri dan tidak menggantungkan diri pada perusahaan pembuat komponen pihak ketiga. Dalam jangka panjang, tampaknya memang inilah tujuan Apple. 

Tahun depan, Apple juga dikabarkan akan tetap meluncurkan tiga varian iPhone. Dua berlayar OLED dikabarkan akan memiliki layar 5,4 inci dan 6,7 inci.

Sementara penerus iPhone XR disebutkan akan tetap memiliki layar berukuran 6,1 inci. Hanya saja, ponsel tersebut akan memiliki layar OLED. Namun, penerus XR hanya akan menggunakan modem LTE dan tak dilengkapi dengan modem 5G. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait