Alibaba Cloud Kembali Buka Data Center di Indonesia

  • Whatsapp

#alibaba #cloud #datacenter

Mantapps.com, Jakarta – Tak tanggung – tanggung, meski sudah memiliki Data Center di Indonesia, Alibaba kabarnya kembali membuka Data Center keduanya di Indonesia.

Muat Lebih

Menurut pihak Alibaba, dengan adanya dua data center yang ada di Indonesia, akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery lebih kuat.

Tujuan yang lain yaitu pelanggan bisa melakukan mission-critical workload di berbagai zona. Maka itu, dengan adanya peluncuran ini Alibaba Cloud memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah di dunia.

Dikutip Mantapps dari liputan6, Cloud General Manager of Singapore & Indonesia, Leon Chen dalam acara peluncuran tersebut di Jakarta, Rabu (9/1/2019), menyebutkan, Dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga menyambut  peluncuran data center kedua Alibaba Cloud di Indonesia, karena akan lebih kaya opsi pemilihan data center bagi para startup Tanah Air.

Demi kesuksesannya, Alibaba menggandeng, PT Indo Internet sebagai distribusi produk komputasi awan dan teknologi Alibaba Cloud.

Countributor: Mantapps

Pos terkait