5G Bakal Musnahkan WiFi, Benarkah?

  • Whatsapp

#5G #wifi #bersaing

Mantapps.com, Jakarta – Seperti yang diketahui, meningkatnya kebutuhan untuk browsing, streaming, hingga download, membuat sejumlah perusahaan harus menyediakan WiFi selain data seluler.

Muat Lebih

Namun berbeda di 2020 mendatang, pengembangan 5G kabarnya bisa membuat mereka hanya fokus pada data seluler saja dan meninggalkan WiFi.

Teknologi jaringan generasi kelima itu disebut kabarnya menjanjikan biaya yang lebih murah untuk bisa menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan data seluler misalnya, pada smartphone.

Hal ini tentu berdampak pada traffic yang semakin tinggi, serta peningkatan pemasukan bagi perusahaan telekomunikasi.

Executive Vice President and President of Verizon Wireless, Ronan Dunne mengatakan bahwa konsumen harusnya bisa meninggalkan WiFi di rumah begitu layanan 5G digelar.

Meski demikian, untuk bisa melihat dunia yang benar-benar tanpa WiFi, para pembuat gadget harus mengganti hampir seluruh perangkat terkoneksi internet di pasar. Hal ini tentu meningkatkan biaya mengingat mereka harus menyiapkan chip yang mendukung 5G.

Saat ini baik penyedia layanan WiFi maupun data seluler ibarat tengah berlomba menawarkan koneksi terbaik untuk memenangkan pasar. Tentu menarik untuk ditunggu, mana yang akan merebut hati pengguna internet, 5G atau WiFi 6.

Contributor: Mantapps

Pos terkait