5 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dari Layanan Dial Up – Aplikasi Khusus, Gampang!

  • Whatsapp
5 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dari Layanan Dial Up - Aplikasi Khusus, Gampang!
5 Cara Cek Nomor Xl Sendiri Dari Layanan Dial Up Aplikasi Khusus, Gampang!

Mantapps.com – Nggak sedikit orang yang sering lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Apa kamu salah satunya? Nggak bisa dipungkiri, daya ingat orang memang beda-beda. Terlebih jumlah digit nomor ponsel yang nggak sedikit. Untuk mengingatnya pun harus dengan daya ingat yang tajam dan menghafal berkali-kali. Makanya beberapa orang lebih memilih ngesave nomor hp mereka. Entah itu di kertas, di HP, di buku telepon, dimana-mana. Ada juga yang menyimpan bungkus kartu yang mereka beli sampai sekarang.

Fenomena kelupaan nomor ponsel ini pun lagaknya di notice sama semua provider kartu ponsel. Yaitu dengan memberikan beberapa layanan khusus sebagai solusi untuk mengatasi fenomena lupa nomor ponsel sendiri ini. Seperti yang kita tahu ada banyak provider kartu di Indonesia. Diantaranya adalah kartu Indosat, Telkomsel, XL, dan masih banyak lagi. Masing-masing provider ini memiliki pelayanan khusus untuk membantu pengguna kartu yang lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Nah, salah satunya adalah kartu Xl nih. Buat kamu pengguna kartu XL jangan khawatir tenang, XL menyediakan beberapa layanan khusus yang bisa kamu askes sendiri untuk mengetahui nomor XL sendiri.

Asal kamu tahu, XL berdiri sejak 1996 oleh perusahaan PT Excelcominda Pratama Tbk. yag sekarang telah berganti nama menjadi PT Xl Axiata Tbk. Terbukti kan kalau kartu XL sudah lama sekali berkiprah di tanah air. Nggak heran jika layanan nya sudah sangat maju dan lengkap guna memenuhi dan menjamin keperluan pengguna kartu XL yang setia. Termasuk salah satunya adalah bagi pengguna yang lupa dengan nomor XL sendiri. Nah sekarang udah tahukan betapa pentingnya buat kamu untuk mengetahui layanan atau cara apa saja yang ada di XL untuk cek nomor XL sendiri. Berikut adalah cara cek nomor Xl sendiri terbaik untuk kamu.

1. Layanan Dial Up Dengan Menghubungi *123#

Ilustrasi dialing up (credit: Shutterstock)Ilustrasi dialing up (credit: Shutterstock)

Langsung aja cara cek nomor xl sendiri adalah dengan menggunakan menu telepon di ponsel dengan mengetikkan kode *123#. Nah untuk mengetahui langkah-langkah nya simak caranya berikut ini.

  • Buka ponsel kamu
  • Pilih menu panggilan atau dial up
  • Ketikkan kode angka *123#
  • Pilih atau tekan tombol call
  • Di layar ponsel kamu akan muncul info atau menu layanan sesuai nomornya, pilih nomor menu my info dengan ketikkan angka nomor 7
  • Setelah mengetikkan angka 7 pilih YES atau OK
  • Selanjutnya pilih lagi menu cek profil yaitu nomor 1, ketikkan angkanya dan pilih YES atau OK seperti sebelumnya
  • Terakhir pilih menu info nomor seperti cara yang tadi dan tekan YES atau OK. Maka secara otomatis nomor XL yang kamu gunakan akan muncul di layar HP kamu.

2. Layanan Dial Up Dengan Menghubungi *123*7*3*1*1#

Cara cek nomor XL yang kedua adalah kombinasi dari cara pertama yang dilakukan secara sekaligus dengan sekali ketik kode di menu panggilan. Untuk mengetahuinya simak step-step nya di bawah ini.

  • Buka ponsel
  • Pergi ke menu panggilan atau dial up
  • Kamu ketikkan (jangan sampai salah) kode *123*7*3*1*1#
  • Setelah kode yang telah kamu tuliskan dirasa benar, baru deh kamu tekan tombol call/panggil
  • Nanti secara otomatis info mengenai nomor xl yang kamu gunakan akan tampil di layar
  • Selesai

3. Layanan Operator Dengan Menghubungi Call Center

Ilustrasi call center (credit: Shutterstock)Ilustrasi call center (credit: Shutterstock)

Menghubungi call center juga termasuk cara yang bisa kamu andalkan untuk mengetahui nomor xl sendiri. Cara cek nomor XL sendiri yang ini sangat cocok bagi kamu yang nggak suka ribet. Buat kamu yang nggak tahu apa itu call center. Call center adalah layanan operator yang beroperasi selama 24 jam, yang bisa kamu hubungi jika ada kendala yang kamu alami selama menjadi pengguna kartu XL. Salah satunya, jika kamu lupa dengan nomor XL sendiri kamu bisa banget menghubungi call center XL.

  • Pertama jika kamu memutuskan untuk menghubungi call center XL pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon.
  • Nomor yang kamu harus hubungi adalah 817. Begitu kamu menghubungi nomor ini, kamu akan segera terhubung dengan seorang customer service kartu XL.
  • Nah baru setelah ada respon, langsung saja kamu mengutarakan masalahnya jika kamu lupa dengan nomor XL kamu sendiri. Segera customer service akan membantu kamu.
  • Biaya panggilan untuk call center ini adalah sebesar 350 rupiah.

4. Menggunakan Layanan E-mail

Atau jika kamu lebih suka dengan cara yang santai dan nggak terlalu terburu-buru kamu bisa cek nomor XL sendiri dengan menggunakan layanan email operator XL. Alamat email resmi XL jika kamu belum tahu, adalah [email protected] atau [email protected] Caranya adalah seperti berikut ini.

  • Buka akun email kamu (Gmail, Ymail, Hotmail atau yang lainnya).
  • Langsung ketikkan pesan dengan pilih menu compose.
  • Untuk pesan jangan berbelit-belit. Langsung tuliskan masalah kamu sebagai pengguna kartu XL yang lupa dengan nomor sendiri.
  • Jangan lupa tuliskan alamat email XL yang benar. Kamu bisa kirimkan ke alamat email [email protected] atau c[email protected]. Baru setelah beberapa saat kamu akan mendapatkan email balasan dari operator email XL.

5. Menggunakan Aplikasi MyXL

Seperti pada kartu provider yang lainnya, kartu XL juga memiliki aplikasi khusus XL yang disebut MyXL. Nah aplikasi ini bisa kalian unduh di ponsel kamu, bisa juga melalui menu fitur playstore. Buat kamu yang masih belum tahu apa itu My XL, MyXL adalah aplikasi yang berisi lengkap tentang info seputar kartu XL. Kamu juga bisa mengetahui info seputar promo kartu XL. Termasuk promo telepon, SMS, Internet, bahkan Youtube. Jadi kamu juga bisa beli promo paket melalui MyXL. Seru kan?

Nah untuk mengetahui gimana sih cara cek nomor XL sendiri melalui aplikasi My XL dikutip dari sepulsa.com seperti berikut di bawah ini.

  • Buka aplikasi MyXL di ponsel kamu. Jika belum punya, install dulu melalui Google Play Store atau App Store. Log in terlebih dahulu.
  • Setelah kamu berhasil masuk, pilih menu homepage.
  • Nah baru kamu bisa mengikuti petunjuk informasi nomor XL yang sedang kamu pakai saat ini.

Itulah tadi 5 cara cek nomor kartu XL sendiri yang bisa kamu lakukan jika kamu lupa dengan nomor XL kamu. Seperti yang kamu tahu, mengingat nomor ponsel sendiri bukanlah hal yang bisa disepelekan. Dan juga penting buat kamu untuk mengetahui info seputar layanan yang disediakan oleh provider kamu. Selamat mencoba.

Penulis: Eva Nur Fauziyah

(kpl/mag/evv)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait