Tilang Elektronik | Aturan Hukum soal Kaca Film Mobil

  • Whatsapp
[POPULER OTOMOTIF] Tilang Elektronik | Aturan Hukum soal Kaca Film Mobil
[populer Otomotif] Tilang Elektronik | Aturan Hukum Soal Kaca Film Mobil

JAKARTA, Mantapps.com – Informasi yang ramai diperbincangkan masyarakat, yakni mengenai tilang elektronik di sejumlah ruas jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. KompasOtomotif pun ikut membahas tentang aturan baru itu.

Beberapa artikel seputar tilang elektronik berhasil menjadi terpopuler. Selain itu, penutupan jalan Tol Jakarta-Cikampek masih menjadi perhatian masyarakat.

Muat Lebih

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 2 Juli 2019:

1. Siap-siap, Mau Ada Penutupan Sementara di Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta- Cikampek (Japek) akan melakukan pekerjaan pemiliharaan konstruksi rigid mulai Senin (1/7/2019) hingga Jumat (5/7/2019). Proses ini berlaku di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun Jakarta.

Untuk arah Cikampek dimulai dari Km 24+515 sampai dengan Km 24+616 di bahu luar dengan panjang penanganan 72 meter. Prosesnya berlangsung Minggu 30 Juni 2019, pukul 08.00 WIB, hingga Kamis 4 Juli 2019, pukul 05.00 WIB.

2. Siap-siap, Pengemudi yang Main HP Mulai Ditilang

StockSnap Ilustrasi

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin, 1 Juli 2019, Polda Metro Jaya bakal menerapkan tilang elektronik. Tepatnya pada jalur protokol Sudirman-Thamrin.

Menggunakan teknologi canggih, perangkat kamera CCTV yang digunakan untuk tilang elektronik (Electronic-Traffic Law Enforcement/E-TLE) bisa memantau pengendara yang tak taat rambu lalu lintas. Kamera tersebut juga memungkinkan untuk melihat pengendara yang menggunakan ponsel saat berkemudi.

3. Ditabrak Rossi, Nakagami Beruntung Bisa Selamat

Valentino RossiFoto: Instagram.com/valeyellow46.ita Valentino Rossi

Takaaki Nakagami bersyukur tidak mengalami cedera parah usai kecelakaan fatal setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi di GP Assen, Minggu (30/6/2019).

Nakagami mengucapkan terima kasih kepada produsen baju balap dan helm yang dia pakai. Karena tanpa kedua pelingdung tersebut bisa saja hal yang lebih buruk terjadi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait