Test Drive Suzuki Carry Pikap: Suspensi Empuk, Tenaga Pas

  • Whatsapp
Menjajal Suzuki Carry Pikap di Makassar. 24 Juni 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali.
Test Drive Suzuki Carry Pikap: Suspensi Empuk, Tenaga Pas

Muat Lebih

Mantapps.com, Makassar – Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 April lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi terbaru pikap legendarisnya, Suzuki Carry Pikap.

Dan kali ini Tempo bersama beberapa awak media nasional lainnya mendapat kesempatan menjadi peserta untuk menjajal Carry Pick-up terbaru dalam acara yang bertajuk ‘Tour ILMU New Carry Pick Up’, di Makassar.

Berikut rangkungan dari test drive salah satu mobil legendaris yang punya sejarah panjang di Indonesia ini. 

Baca juga: Menjajal Performa Suzuki Carry Pikap Terbaru di Makassar

Dari segi eksterior jelas mobil berbeda dengan generasi sebelumnya. Dari mulai adanya moncong pada bagian wajah mobil serta dimensinya yang lebih besar.

Kesan selanjutnya saat masuk ke dalam mobil, kabin Carry Pick-up generasi terbaru lebih luas dibanding pendahulunya. Karena memang Suzuki menambah jumlah muatan orang menjadi tiga (pengemudi dan dua penumpang), yang sebelumnya hanya dua (pengemudi dan satu penumpang). Kaki pun lebih leluasa untuk selonjoran.

Test drive Suzuki Carry di Makassar, 24 Juni 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

“Itu berdasarkan masukan konsumen, kalau muat tiga orang misalnya mau angkut barang jadi ada tambahan muatan,” ujar Harold Donnel, 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS, di Makassar, Senin 24 Mei 2019.

Namun ruang kabin untuk tiga orang itu untuk ukuran rata-rata badan orang Indonesia. Jika ada satu atau dua orang dalam kabin yang melebihi ukuran badan rata-rata orang Indonesia, kabin jadi terasa sempit.

Baca juga: Januari-Mei 2019, 19.334 unit Suzuki Carry Pikap Terjual

Selanjutnya, yang menjadi kelebihan Carry Pick-up terbaru ini adalah suspensi. Carry terbaru memiliki suspensi yang lebih lembut dibanding model terdahulu. Hal tersebut terbukti saat rombongan menuju ke Tambang Pasir Rakyat Parang Lowe. Cukup banyak jalan yang tidak rata dan bolong-bolong dilibas, namun karena suspensinya yang empuk jadi tidak terlalu terasa.

Lalu tenaganya. Suzuki Carry Pick-up terbaru ini punya tenaga yang mumpuni. Terbukti saat mobil melewati kontur jalan menanjak dan berliku cukup tajam, dapat dilalui dengan lancar.

Untuk diketahui Suzuki Carry terbaru dibekali mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga mobil diklaim nyaman dipakai pada berbagai medan jalan dan irit bahan bakar.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait