Teknologi Otomotif Bikin Layanan Motor Lebih Gampang

  • Whatsapp
Kemajuan teknologi mempermudah konsumen untuk mendapatkan pelayanan. Dok Pribadi
Teknologi Otomotif Bikin Layanan Motor Lebih Gampang

Jakarta: Bicara soal perkembangan industri otomotif tak selalu tentang produknya saja, perilaku konsumen termasuk di dalamnya. Semakin ke sini, perilakunya semakin berbeda dengan konsumen otomotif di masa lampau.
 
Kesibukan yang semakin tinggi, membuat konsumen zaman sekarang ingin semuanya dilayani dengan cepat dan instan, tak mau ribet atau diributkan dengan ragam hal yang bisa saja terjadi saat mereka berkendara.
 
Hal itu diungkapkan Chief Marketing Officer, Main Dealer Wahana Makmur Sejati (WMS), Edi Setiawan, kepada Medcom.id. Ia menganggap konsumen sekarang itu anti ribet.

Muat Lebih

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka tak mau lagi capek-capek datang ke bengkel untuk sekadar cek mobil dan melakukan servis rutin. Sehingga jika ingin layanan aftersales tetap berjalan normal, harus ada inovasi yang mereka telurkan agar tetap bisa memanjakan konsumen.
 
“Transformasi dunia digital sudah berkembang sedemikan rupa, jadi tidak mungkin jalankan bisnis tanpa ikut mengembangkan teknologi layanan. Apalagi kini konsumen pengguna motor Honda menuntut layanan serba cepat dan tidak mau susah dalam mencari kebutuhan, dimana pun dan kapan pun juga,” jelas Edi di acara peluncuran di Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.
 

 
Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang itu pun memperkenalkan inovasi costumer care terbaru mereka yakni virtual personal assistant dengan nama Wanda. Karakter virtual yang digambarkan dengan seorang wanita ini diklaim layaknya menjadi teman terpercaya konsumen dalam memberikan solusi terkait informasi perawatan motor, spare parts, produk
dan aksesoris. Semua informasi yang dibutuhkan konsumen secara cepat dan lengkap disediakan oleh aplikasi di website dan aplikasi Wahana Honda.
 
Ada juga fitur info produk, layanan booking service, hingga perhitungan simulasi kredit. Disebutkan, bagi konsumen yang aktif menggunakan Wanda akan menddapatkan poin yang dapat ditukar dengan beragam hadiah menarik.
 
“Sebagai main dealer penjualaan dan layanan after sales sepeda motor Honda, kami sadar untuk terus meningkatkan kemampuan layanan yang terbaik untuk konsumen. Transformasi digital melalui aplikasi menjadi satu kebutuhan dan kewajiban untuk mengakomodir kebutuhan konsumen dengan cepat dan tepat,” pungkas Edi Setiawan
 

(UDA)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait