Tata Bantah Lepas Jaguar Land Rover ke PSA Group | iNews Portal

  • Whatsapp
Tata Bantah Lepas Jaguar Land Rover ke PSA Group | iNews Portal

NEW DELHI, Mantapps.com – Tata Motors, pemilik Jaguar dan Land Rover membantah spekulasi akan menjual dua brand mobil Inggris itu ke PSA Group. Hal tersebut ditegaskan Tata menanggapi laporan dari Inggris yang menyebutkan Tata Motors mengindikasikan melepas Jaguar Land Rover ke PSA dalam waktu dekat.

Namun, kedua perusahaan sama-sama menepis laporan itu. “Kami menghasilkan arus kas yang diperlukan untuk membayar masa depan kami. Jika ada kesempatan, seperti Opel-Vauxhall, kami akan mempertimbangkannya,” ujar PSA, seraya menambahkan, pihaknya tidak terburu-buru untuk akuisisi apa pun dan dapat berdiri sendiri.

“Sebagai kebijakan, kami tidak mengomentari spekulasi media. Tetapi kami dapat mengkonfirmasi tidak ada kebenaran atas rumor ini,” kata Tata, dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Carscoops, Senin (13/5/2019).

Di sisi lain, Kepala Eksekutif PSA Carlos Tavares secara terbuka telah menyampaikan keinginannya meningkatkan jejak perusahaan di luar Eropa. Dia dilaporkan telah mempertimbangkan kesepakatan dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA), General Motors (GM), dan Jaguar Land Rover (JLR).

Pencarian mitra baru datang setelah produsen mobil membeli Opel-Vauxhall dari General Motors pada 2017 dan dengan cepat mengubahnya serta membuatnya menguntungkan.

Di lain pihak, Jaguar Land Rover telah berada di bawah kepemilikan Tata Motors sejak 2008. Tetapi penjualan mereka di China pada tahun lalu jatuh. Di samping itu, keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) dan pergeseran lambat dari bensin dan kendaraan bertenaga diesel mengakibatkan kerugian besar.

Perusahaan Inggris sebelumnya menyatakan mereka membutuhkan dana 1 miliar dolar AS dalam waktu 14 bulan untuk mengganti obligasi yang telah jatuh tempo dan mendanai investasi pada pengembangan kendaraan listrik.

Editor : Dani Dahwilani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait