Renault Triber Disebut Calon Pentang MPV Baru, Ini Kata Honda

  • Whatsapp
2019 - Nouveau Renault TRIBER (https://group.renault.com)
Renault Triber Disebut Calon Pentang Mpv Baru, Ini Kata Honda

Muat Lebih

Mantapps.com, Jakarta – Industri otomotif roda empat kedatangan mobil LMPV baru yakni Renault Triber yang diproduksi di India. Mobil tersebut diprediksi bakal menjadi pesaing bagi merek lain di segmennya.

Sebab, Renault Triber di India ditaksir dengan harga yang murah meriah, setara dengan mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau di Indonesia, sekitar Rp 110 – Rp 180 juta. Renault Triber diperkirakan bakal meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019. 

Menanggapi hal tersebut, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandi, mengatakan pihaknya belum bisa banyak bicara terkait kemungkinan ‘ancaman’ yang akan datang jika Renault Triber bakal masuk ke Indonesia dengan harga murah.

Baca juga: Renault Triber Hadir Sebagai MPV Murah, Ini Teknologi Canggihnya

“Saya belum tahu banyak tentang itu tapi pada akhirnya kembali ke konsumen. Saya baru tahu dari berita-berita yang ada, modelnya seperti apa, belum tahu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu 22 Mei 2019.

Menurutnya, sudah menjadi hal biasa mobil baru masuk ke Indonesia dan langusung menarik perhatian konsumen. Saat ini yang paling penting, lanjut Jonfis, pihaknya terus memperkuat brand image Honda.

Baca juga: Renault Triber 2019: Kompak, Muat 7 Orang dan Bagasi Lapang

Baik dari segi produk yang berkualitas maupun layanan purna jual yang disebut Jonfis terus ditingkatkan Honda di Indonesia. Semuanya kembali lagi pada pilihan konsumen.

“Kan konsumen memilih dproduk atau merek baru datang bukan pertama kali ha. Makanya saya rasa dalam bisnis pentingnya branding itu dan yang penting pembuktian produk sangat penting,” sebutnya.

“Aftersales Honda sudah jauh kami tingkatkan, tinggal bagaimana ksmi memperkuat itu terus menerus,” katanya.

Renault Triber jika benar dipasarkan dengan harga murah besar kemungkinan akan meramaikan pasar yang selama ini dikuasai Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk mengganggu pasar di atasnya yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina. 



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait