Rayakan Hari Jadi Ke-16, FORWOT Bekali Jurnalis untuk Selalu Kreatif

  • Whatsapp
Rayakan Hari Jadi Ke-16, FORWOT Bekali Jurnalis untuk Selalu Kreatif - JPNN.COM
Rayakan Hari Jadi Ke 16, Forwot Bekali Jurnalis Untuk Selalu Kreatif

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kini genap berusia 16 tahun. Di usia remajanya, wadah bagi pewarta otomotif ini mengajak seluruh anggota untuk bersikap kreatif dan profesional di era modern seperti ini.

Acara yang digelar di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat, selama dua hari (29-30/7) Forwot mengisinya dengan seminar dan workshop bertajuk ‘Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi’. Kurang lebih 60 jurnalis dari berbagai media online, cetak dan elektronik mengikuti kegiatan.

Muat Lebih

Mereka langsung diajak mempraktikkan ilmu tersebut dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik yang di dapat dari wartawan senior, pelaku industri otomotif, serta penggiat sosial media yang hadir sebagai narasumber.

“Melihat perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo, Senin (1/7).

Dalam perkembangan industri media yang terus meluas, mengakibatkan banyak bermunculan kompetitor baru. Pada umumnya, media baru ini didukung dengan berbagai teknologi kekinian yang menarik minat kaum milenial untuk mengakses media tersebut.

Hal itu menuntut para pemain lama dalam mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill serta tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya.

Puncak acara perayaan ulang tahun ke-16 FORWOT dilanjutkan dengan menggelar makan malam dan ramah tamah yang dihadiri oleh para tamu dari perwakilan pelaku industri otomotif tanah air, pengurus dan anggota FORWOT, serta ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama. (mg9/jpnn)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait