Pria Kanada Simpan Mobil Pertama Kesayangannya Selama 70 Tahun

  • Whatsapp
Pria Kanada Simpan Mobil Pertama Kesayangannya Selama 70 Tahun | iNews Portal
Pria Kanada Simpan Mobil Pertama Kesayangannya Selama 70 Tahun | Inews Portal

NOVA SCOTIA, Mantapps.com – Seorang pria berusia 87 tahun di Ohio Selatan, Nova Scotia, Kanada, sangat setia dengan mobil kesayangannya. Randall Pitman sangat bangga dengan kendaraan pertamanya, Ford Model T produksi 1927, yang dirawat selama 70 tahun.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (31/7/2019), Pitman berambisi memiliki mobil ini sejak usia 17 tahun. Saat itu, dia bekerja di sebuah pompa bensin dengan bayaran 10 sen per jam. Dari tabungannya terkumpul uang 50 dolar AS (setara dengan 538 solar AS sekarang). Dia pun menuju pelelangan terdekat yang menjual Model T.

Muat Lebih

Loading...

“Saya menawar 45 dolar AS. Juru lelang terus berkata,‘45! Siapa yang akan memberi saya 50?’. Aku dengan bodohnya mengatakan 47,’ dan dia berkata, dijual!” ujarnya, mengenang pembelian mobil tersebut.

Dia menuturkan, mobil zaman dulu sangat rbeda dengan kendaran saat ini. Fitur kontrol kendaraan tersebut berbeda dari yang dikenal pengemudi modern. Seperti, pedal paling kiri menggunakan gigi pertama saat ditekan sepenuhnya, netral dalam posisi setengah jalan, dan gigi kedua saat semua jalan. Di tengah pedal gigi mundur terpisah, sedangkan di paling kanan adalah rem. Sedangkan untuk throttle, harus menggunakan tangan kanan.

Pitman pun masih sering mengendarai Model T-nya. Awal bulan ini, dia membawanya lebih dari 600 km (372 mil) ke sebuah pameran mobil vintage. Dia mengaku tidak tahu sudah berapa jarak tempuh mobil ini selama 70 tahun terakhir.

Editor : Dani Dahwilani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait