Potensi Besar Pasar Otomotif, Bikin Nolan Eksis di Indonesia

  • Whatsapp
Nolan pasang komitmen tinggi untuk pasar Indonesia. Avant
Potensi Besar Pasar Otomotif, Bikin Nolan Eksis Di Indonesia

Italia: Potensi pasar otomotif khususnya roda dua di Indonesia, memang cukup besar. Tak heran sejumlah pabrikan peralatan safety riding seperti helm dunia, pasang komitmen untuk mulai eksis di pasar Indonesia.

Salah satunya dilakukan oleh Nolangroup S.p.a adalah perusahaan Italia yang baru2 ini di akusisi oleh perusahaan besar asal Prancis bernama 2 Ride Holding.

Muat Lebih

Loading...

Berbagai jenis helm termasuk flip-up, full face, off-road,half face dan crossover pun jadi andalan mereka untuk bikers di seluruh dunia. Apalagi bukan hanya helm saja yang mereka pasarkan, namun juga berikut dengan komponen aftersales bagi yang ingin melakukan penggantian komponen seperti chinstrap, padding, bahkan visor.

“Sebagai pabrikan helm yang pertama kali menelurkan produk helm Crossover dan Flip up, Nolan adalah satu2 nya helm asal Italia yang masih diproduksi dan di rakit di Italia, tepatnya di Brembate di Sopra kota kelahiran brand Ducati. Di Indonesia, kami dipilih sebagai distributor eksklusifnya, karena juga punya komitmen besar,” klaim General Manager PT. Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjen, sebagai eksklusif distributor yang berbasis di Jakarta melalui rilis resminya.

Helm yang berstandard ECE ini juga mengambil lisensi khusus untuk komponen pelindung kepala untuk pasar Indonesia yaitu SNI tanpa mengurangi spek yang ada dan dibuat di Italia. Bahkan kini SNI adalah syarat utama warranty yang resmi dari Nolan dan distributornya.

Ketika tim distributor Nolan Indonesia melakukan kunjungan ke pabrik pembuatannya langsung di Italia, mereka diajak melihat proses pembuatan helm mulai dari tahap awal. Mulai dari melihat langsung EPS (Expanded Polystyrene), dari biji dikembangkan dan di injeksi menjadi bentuk yang sesuai desain. Komponen ini berfungsi menyerap dampak saat terjadi benturan di helm.

Visor dan Sun Visor bermaterialkan Polycarbonate dengan pemanasan 300 derajat Celcius dan 350 ton tekanan injeksi, dapat menghasilkan ribuan visor setiap harinya. Lalu batok helm berbahan biji Polycarbonate Lexan juga bisa jadi 1700 unit. Pabrik ini memiliki molding outer shell, visor dan komponen helm di kerjakan sendiri.

“Proses selanjutnya adalah penghalusan dalam 24 jam dapat menghasilkan 1000 unit helm yang siap dicat,” tutur International Sales Manager dari Nolan Group, Luca Farina.

Proses terakhir adalah decal yang memakan waktu dan ketelitian dikerjakan tim karya perempuan Italia. Setiap triwulan, stok decal selalu diperbaharui untuk menjaga kualitas.

(UDA)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait