[POPULER OTOMOTIF] Tarif Tol Trans Jawa | Blokir STNK

  • Whatsapp
[POPULER OTOMOTIF] Tarif Tol Trans Jawa | Blokir STNK

JAKARTA, Mantapps.com – Daftar tarif tol Trans Jawa menjadi perhatian masyarakat Indonesia, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran menggunakan mobil pribadi. Sebab, bisa menjadi acuan bagi pemudik ketika mengisi saldo kartu e-Toll.

Muat Lebih

Loading...

Berita ini menjadi terpopuler pada Selasa (14/5/2019) di kanal otomotif. Selanjutnya, pemberitaan tentang blokir STNK agar tidak kena pajak progresif, mobil 7-penumpang di bawah Rp 200 juta, hingga rumus penghitungan pajak STNK ikut menjadi populer.

Simak daftar lima artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa (14/5/2019):

1. Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa

Mantapps.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO Infografik Top up E-Toll

Tol Trans Jawa diperkirakan akan menjadi salah satu lintasan favorit yang bakal banyak digunakan pemudik pada Lebaran kali ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa langkah strategis sudah diterapkan oleh pemerintah.

Pertama mengenai kebijakan satu arah mulai dari Cikarang Utama sampai Brebes Barat yang akan diterapkan selama empat hari mulai 30 Mei mendatang. Setelah itu ada juga kebijakan ganjil-genap di Pelabuhan Merah sebagai upaya mencegah kepadatan volume kendaraan pribadi.

Sementara agar tidak ada penumpukan selama di jalan tol, terutama di tempat-tempat perisitirahatan, menurut Kasub Bidang Operasional dan Pemeliharaan II Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Joko Santoso, pemerintah akan melakukan pengaturan serta menambah fasilitas.

Baca selengkapnya: Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa

2. Jangan Lupa Blokir STNK Jika Mau Ganti Kendaraan buat Lebaran

Lembar Pajak STNKMantapps.com/ACHMAD FAUZI Lembar Pajak STNK

Masyarakat khususnya warga DKI Jakarta yang berencana mengganti kendaraan untuk kebutuhan Lebaran, jangan lupa untuk langsung memblokir surat tanda nomor kendaraan ( STNK).

Sebab, jika tidak mobil atau sepeda motor selanjutnya apabila menggunakan alamat sama akan terkena pajak progresif. Berdasarkan aturan per 1 Juni 2015, pengenaan pajak progresif berdasarkan pada alamat. Kebijakan itu tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2015.

Baca selengkapnya: Jangan Lupa Blokir STNK Jika Mau Ganti Kendaraan buat Lebaran



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait