Pertamina Enduro Home Service Cetak Wirausaha di Bidang Otomotif

  • Whatsapp
Pertamina Enduro Home Service Cetak Wirausaha di Bidang Otomotif
Pertamina Enduro Home Service Cetak Wirausaha Di Bidang Otomotif

KabarOto.com – Dalam upaya turut berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional Program CSR Enduro Home Service.

Enduro Home Service merupakan program yang memadukan kompetensi yang diperoleh dari pembelajaran produktif di kelas dengan materi kewirausahaan. Secara teknis, peserta program Enduro Home Service dibekali kompetensi mekanik, entrepreneurship, manajemen pemasaran dan sales technique.

Muat Lebih

Loading...

Outputnya, berupa jasa layanan yang mampu dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan atau servis ringan kendaraan roda dua dari Enduro Home Service.

“Semoga melalui program Enduro Home Service ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Dan semoga Adik-adik peserta program dapat menekuni dunia entrepreneurship dengan lancar hingga menjadi wirausahawan yang sukses dimasa depan,” ujar Irwan Ridwan Faizal selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Para peserta dibekali peralatan perbengkelan

Enduro Home Service batch pertama ini melibatkan 150 siswa kelas XI dan kelas X yang mengikuti mata pelajaran kewirausahaan. Masing-masing siswa kelas XI ditugaskan untuk mencari 10 customer dan melakukan pendataan layanan sepeda motor yang diinginkan.

Siswa lalu berkoordinasi dengan bengkel sekolah, untuk dipinjamkan peralatan servis dan wearpack yang dapat digunakan saat melakukan layanan dari rumah ke rumah, yang menjadi persyaratan kelulusan mata pelajaran kewirausahaan ini.

“Dengan program ini diharapkan dapat diselaraskan kurikulum antara SMK dengan kebutuhan Industri,” kata Drs. Thohar, M.Si Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah X Banyumas.

Program Enduro Home Service sendiri merupakan pengaplikasian program Link & Match Inisiasi dari Kementrian Perindustrian yang telah berjalan tahun ke-3 dimulai sejak 2017.

kegiatan ini melibatkan 7 SMK di Kota Cilacap binaan PT pertamina Lubricants yang mencakup mencakup SMK Muhammadiyah 4 Boyolali, SMK N 1 Wanareja, SMK N Karangpucung, SMK Tamtama 2 Sidareja, SMK Maarif 1 Kroya, SMK Dr.Soetomo, dan SMK N 2 Cilacap.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait