Perkenalkan, VinFast Fadil, City Car Baru Asal Vietnam

  • Whatsapp
Vinfast Fadil3
Vinfast Fadil3

Merek baru di industri mobil asal Vietnam, Vinfast, mulai pasarkan Fadil. Sosok hatchback, buah kerja bareng General Motors (GM). Mobil lima penumpang ini, sekilas memang mirip Chevrolet Spark. Faktanya, ia memang berasal dari platform yang sama. Hanya lencana dan mimik yang sedikit berbeda, menyesuaikan grille. Pada 15 Juni kemarin, unit mulai dipasarkan di seantero Vietnam.

© Disediakan oleh Girnar Software Pvt Ltd

Muat Lebih

Loading...

Harga VinFast Fadil mulai dari VND 394,5 juta termasuk pajak. Nilai itu setara dengan Rp 241 juta. “Pengiriman VinFast Fadil sesuai dengan jadwal perusahaan. Untuk diketahui, pendirian pabrik mobil hanya butuh 21 bulan. Lalu segera memproduksi kendaraan. Bahkan kami telah menyelesaikan sejumlah besar pekerjaan normal. Pabrikan lain mungkin membutuhkan waktu 36 hingga 60 bulan. Kami lebih cepat. Anda bisa langsung mencobanya di diler terdekat. Yang pasti, kepuasan dan pengalaman terbaik konsumen Vietnam fokus utama kami,” terang James Deluca, CEO VinFast.

Bagaimana pemasarannya? VinFast bakal memanfaatkan jaringan diler GM yang ada di sana. Saat ini tersedia 32 diler. “Kami sangat gembira dengan kesempatan memainkan peran kunci dalam mengembangkan industri otomotif di Vietnam. Kemitraan strategis GM-VinFast siap menempatkan posisi merek Chevrolet dan jaringan diler terbaik. Tentu untuk pertumbuhan jangka panjang di Vietnam, dengan memanfaatkan keahlian General Motors dalam skala global,” imbuh Barry Engle, Executive Vice President and President, GM International.

VinFast siap mengambil alih penuh kepemilikan pabrik GM Hanoi. Dan terus menggelontorkan investasi yang signifikan untuk membangun mobil kecil berlisensi GM. Selain Fadil, VinFast jua memproduksi SUV dan sedan. Keduanya mulai dbuat di pabrik Haipong, mulai Juli. Pabrik ini dibangun dengan investasi senilai US$ 3,5 miliar. Mereka ingin bergerak cepat dan ingin menghasilkan banyak model hingga 2020. Bahkan berambisi menjadi produk global yang bersaing.

Spesifikasi VinFast Fadil

© Disediakan oleh Girnar Software Pvt Ltd

Berbincang soal rancang bangun, Fadil menyajikandesain buat konsumen mudanan dinamis. Targetnya: mengalahkan dominasi merek Jepang dan menjadi mobil nasional ternama buat perkotaan di pasar Vietnam. Soal jantung pacu, tertancap mesin bensin 1,4 liter empat silinder. Tenaga yang tersembur 98 Hp pada 6.200 rpm. Kemudian dorongan torsi puncaknya mencapai 128 Nm pada 4.400 rpm.

Empasan daya dipadukan dengan transmisi CVT otomatis. Soal keamaan juga komplet. Banyak fitur keselamatan canggih termasuk enam airbag, sistem pengereman elektronik (EBD), stabilitas mobil (ESC) dan satu paket anti-selip (TCS). Agar tak menggelinding saat berhenti di turunan, Fadil didukung oleh Hill Start Assist (HSA). Semuanya sebagai standar. Di sana, VinFast Fadil memiliki enam pilihan kelir buat pelanggan. (Alx/Van)

Sumber: VinFast

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait