Pelanggan Antre Dapatkan Jimny, Demi Konsumen Bos Suzuki Mengalah

  • Whatsapp
Pelanggan Antre Dapatkan Jimny, Demi Konsumen Bos Suzuki Mengalah | iNews Portal
Pelanggan Antre Dapatkan Jimny, Demi Konsumen Bos Suzuki Mengalah | Inews Portal

JAKARTA, Mantapps.com – Animo pecinta otomotif di Tanah Air atas kehadiran mobil SUV legendaris Suzuki Jimny sangat besar. Ini terlihat dari antrean pemesan mobil off-road tersebut.

Maklum, jatah mobil yang diproduksi di Jepang itu hanya 50 unit per bulan. Angka ini tidak sebanding dengan jumlah pemesan yang sudah lama menanti sejak pertama kali Jimny generasi keempat ini dikenalkan pada tahun lalu.

Muat Lebih

Loading...

Hal tersebut karena permintaan di pasar global sangat tinggi, sehingga pelanggan di beberapa negara harus inden sampai satu tahun. Untuk menjaga loyalitas penggemar Jimny, Suzuki pun berusaha bersikap adil dengan menyebar unit Jimny di seluruh dealer.

Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Soebronto Laras mengaku harus mengalah untuk mendapatkan mobil fenomenal tersebut. Banyak anggota keluarganya yang meminta untuk dapat mobil ini, namun dia lebih mengutamakan konsumen yang sudah lama menunggu.

“Terus terang anak saya dan keluarga saya juga minta dapat Jimny. Namun, melihat keterbatasan unit dan antrean konsumen, biar konsumen yang lebih dulu. Kasihan mereka,” ujar pria bersahaja ini di Booth Suzuki, GIIAS 2019, beberapa waktu lalu.

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) R4, Makmur menyebutkan, alokasi Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia terbatas. “Kebetulan alokasi yang diterima 50 unit per bulan, tapi kami rutin mendapatkan itu. Tidak terbatas seperti periode sebelumnya. Ini sebagai apresiasi dari prinsipal Suzuki di Jepang karena Jimny sangat diterima di Indonesia,” ujar

Dia menyebutkan permintaan global sudah sangat tinggi sehingga pelanggan di beberapa negara harus inden hingga satu tahun. Untuk menjaga loyalitas penggemar Jimny, Suzuki berusaha bersikap adil dengan membagikan stok unit Jimny ke seluruh dealer di Tanah Air.

“Kami usahakan semua kebagian walaupun sedikit. Alokasi kami berikan ke dealer-dealer di daerah. Bagi konsumen yang mau membeli baik di GIIAS maupun di dealer harus mengecek dulu ketersediaan di dealer. Bila sudah full, mau tidak mau harus menunggu periode selanjutnya,” kata Makmur.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki Jimny dibanderol mulai dari harga Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, kemudian Rp317,5 juta varian two tone MT, Rp328 juta varian single tone AT, dan Rp330 juta varian two tone AT.

Sejak generasi pertama meluncur di Indonesia pada 1979, Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang tangguh mengarungi berbagai medan ekstrem. Desainnya yang khas dan ikonik, serta beragam fitur fungsional, Suzuki Jimny memberikan kenangan mendalam yang melekat di hati penggemar.

Pengembangan mobil ini sendiri melibatkan para profesional di dunia off-road. Tak heran, jika mobil sangat berkarakter dan tangguh. Kini, mobil tersebut memasuki generasi keempat yang memiliki tampilan lebih modern, namun tetap membawa bahasa desain khas Jimny yang abadi.

Editor : Dani Dahwilani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait