Usai Pilpres, Sektor Otomotif jadi Tarik Perhatian Banyak Orang

  • Whatsapp
Usai Pilpres, Sektor Otomotif jadi Tarik Perhatian Banyak Orang

Jakarta: Pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 sukses digelar pada 25 April sampai 5 Mei 2019. Tercatat selama 11 hari penyelenggaraan pameran ini sukses mendatangkan 528.943 orang dengan nilai transaksi lebih dari Rp5 triliun.
 
Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sejumlah 15.928 unit, terdiri dari 13.288 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua. Sedangkan di sektor industri aftermarket yang dilaporkan oleh asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami), mencetak transaksi senilai Rp7,7 Milyar per Jumat (3/5).
 
Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan bahwa penyebabnya naiknya pengunjung dan nilai transaksi adalah karena pengunjung menerima dengan baik semua hal di pameran ini. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti bahwa industri otomotif di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pameran ini. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah, serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Hendra Noor Saleh melalui keterangan resminya.
 
Acara tersebut tak hanya menampilkan mobil dan motor baru, tapi juga berhasil menyuguhkan beragam acara dan kegiatan menarik buat pengunjung. Kesuksesan ini tidak terlepas dari rangkaian acara yang yang hanya bisa ditemui di TIIMS 2019, seperti PAHAMIAudio Contest Champion of Champion(CoC) yang melibatkan empat asosiasi audio terkemuka IASCA, USACI, EMMA dan MECA.
 
Sajian istimewa yang pertama kali hadir adalahIndonesia Boating Gatheringdi Hall B3 yang kami namakanE-Commerce & Infinite Automodified area, konten ini terbukti menyedot minat pengunjung cukup tinggi. Hasil kolaborasi Dyandra Promosindo danCommunity for Maritime Studies Indonesia(CMSI) ini menghadirkan serangkaian talk show, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia dan tentunya yang spektakuler kehadiran Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski dan alat pendukung industri maritim di area ini.
 
Usai Pilpres, Sektor Otomotif jadi Tarik Perhatian Banyak Orang
 
Selanjutnya nuansa balap roda dua pertama kali meramaikan gelaran pameran TIIMS 2019, menu baru kami hadirkan berupaMotorsport Zonedi Hall C3, hasil kerjasama dengan naikmotor.com dan Indoclub Championship.
 
Acuan tahun ini menjadi dasar penyelenggara event ini segera mempersiapkan event tahun depan yang lebih meriah. Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh, mengumumkan jadwal IIMS tahun depan akan diadakan pada tanggal 9 – 19 April 2020 dengan lokasi yang sama yaitu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
 
“Tentunya kami berharap jumlah perserta tahun depan lebih banyak lagi, karena yang disuguhkan setiap tahunnya akan jauh lebih menarik lagi buat masyarakat Indonesia. Kami juga berharap industri otomotif di Indonesia terus berkembang karena pameran seperti ini setidaknya bisa terus memacu pasar otomotif nasional,” kata Kohen.
 

(UDA)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait