Pebalap Legendaris F1 Jenson Button Puji Honda Civic Tipe R

  • Whatsapp
Pebalap Legendaris F1 Jenson Button Puji Honda Civic Tipe R

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Civic R yang dikendarai pebalap legendaris Formula One, Jenson Button mencetak rekor lap time dengan waktu 2 menit 35,207 detik (2:35,207) di sirkuit Mount Panorama, Australia.

Catatan waktu tersebut dicapai melalui lap sebanyak 14 kali dalam sesi satu jam di pagi hari, dan 10 menit di sore hari.

Button menilai Civic R dapat melaju sangat cepat mencapai puncak, dan sangat nyaman untuk dikendalikan.

“Catatan waktu 2 menit 35 detik adalah pencapaian yang sangat baik untuk mobil berpenggerak roda depan, bahkan dalam cuaca panas. Saya pikir apabila cuacanya dingin maka mobil ini dapat sedikit lebih kencang, tetapi saat ini saya sudah mendapatkan semua yang saya butuhkan dalam sebuah mobil,”ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, Civic Type R adalah mobil yang sempurna untuk mengikuti tantangan time attack, dan sebagai mobil dengan standar produksi massal, pencapaian 2 menit 35 detik sangat fantastis.

Generasi terbaru Honda Civic Type R telah didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan di segmen hot hatch. Mobil tersebut mempertahankan ciri khas Honda sebagai mobil hot hatch berperforma tinggi, mengkombinasikan sasis penggerak roda depan yang dinamis dengan desain yang agresif dan aerodinamis.

Berbekal mesin 1.996 cc dengan empat silinder, model ini diketahui memiliki tenaga maksimal 403 tenaga kuda (hp) dan torsi puncak di 400 Nm. Di pasar Indonesia, Honda Civic R dibanderol dengan harga Rp1,032 miliar.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait