Omah Ijo Auto Work Yogya: Bengkel Mobil Holden Murah Meriah

  • Whatsapp
Omah Ijo Auto Work Yogya: Bengkel Mobil Holden Murah Meriah

Mantapps.com, Yogykarta – Mobil legendaris Holden mungkin masih bisa ditemukan berkeliaran di jalanan. Populasi mobil asal negeri Kangguru itu di Indonesia cukup banyak untuk beberapa seri. Khususnya pada produksi tahun-tahun muda.

Namun, untuk menemukan bengkel yang serba bisa menangani Holden, dari mulai memperbaiki kerusakan sampai mendadaninya hingga tampak ganteng ternyata tak gampang. Bisa dihitung dengan jari jumlahnya di tanah air.

Baca: Canggihnya Mobil Konsep Holden Time Attack Racer

Di Yogya, ada satu bengkel yang bisa secara satu atap menangani segala urusan soal Holden yaitu Omah Ijo Auto Work. Letaknya tak jauh dari Terminal Jombor atau tepatnya Mlati Krajan, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Holden-holden tua dan legendaris berbagai daerah di Indonesia tiap tahun berbondong bondong dikirim pemiliknya ke bengkel yang didirikan tahun 2014 silam oleh sesepuh komunitas Holdendiningrat Yogya, Denny Ardiyan alias Abenk itu.

Pemilik bengkel spesialis Holden Omah Ijo Auto Work Yogya Abenk. Tempo/Pribadi Wicaksono

Mulai dari urusan interior-eksterior, custom, mesin pengecatan ulang, servis, hingga bangun ulang dapat ditangani bengkel yang memiliki sembilan karyawan itu.

“Kebanyakan saya memang garap Holden luar Jawa, banyak juga dari Jakarta dibawa ke sini karena harganya dianggap jauh lebih murah, bisa selisih sampai separonya,” ujar Abenk ditemui Tempo di bengkelnya Rabu 8 Mei 2019.

Ayah dua putri itu menuturkan, bengkelnya sendiri dulunya berdiri tanpa rencana. Pria kelahiran tahun 1980 itu menceritakan awalnya bersama sang istri membuka usaha warung makan khas Pantai Utara yakni Ndas Manyung (kepala ikan Manyung) bernama Omah Ijo di kawasan Jalan Damai, Sleman.

Karena bagian belakang warungnya ada tanah kosong, lalu ia sulap jadi bengkel mini demi menyalurkan otak atik dan membangun mobil Holden kesayangannya agar tampak gagah.

Baca: Pabrik Mobil Holden di Australia Tutup

“Saya otak atik bangun Holden saat itu sebenarnya cuma pingin ajak orang agar Holden mereka tidak tampil apa adanya atau asal jalan, mentang mentang imagenya mobil rock’n roll,” ujar peraih Best American Origin Modified Car 2018 Djarum Black Auto 2018 itu.

Siapa sangka, pengetahuan otodidak soal Holden yang ditekuninya sejak tahun 2000 itu membawa berkah.

Hasil kerja peraih Best Hot Road dan Best Paint Versi JHD Jogja Kustomfest 2018 dalam mendadani Holden membuat para rekan di komunitasnya melirik dan memintanya membantu membangun ulang mobil mereka.

Selanjutnya: Biaya reparasi tergolong murah meriah…



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait