Danny Aldridge : Desain Fairing Ducati dan Yamaha Sudah Disetujui

  • Whatsapp

#MotoGP #Ducati #Yamaha Mantapps.com – Ducati dan Yamaha menggunakan desain fairing agak menonjol pada uji coba pramusim di Sirkuit Sepang. Menurut bos MotoGP fairing yang digunakan keduanya sudah sesuai dengan aturan. 

Seperti kita ketahui beberapa musim lalu MotoGP melarang penggunaan winglet (sayap) dan tonjolan tertentu di fairing motor pembalap. Namun, berbagai upaya dilakukan oleh tim balap untuk mengadopsi teknologi winglet yang diklaim dapat menambah aerodinamika motor.

Muat Lebih

Teranyar Ducati dan Yamaha menggunakan ‘semi winglet’ pada motor yang mereka gunakan di Sepang, Februari 2019. Penggunaan winglet pada ujicoba pramusim sebetulnya diperbolehkan dengan tujuan pengumpulan data. Namun, lebih dari itu direktur teknis MotoGP Danny Aldridge memberi komentar positif. 

“Fairing motor Ducati dan Yamaha yang baru digunakan di Sepang sudah saya ukur dan kami menilainya ‘oke’,” kata Danny Aldridge.

“Fairing baru Yamaha dan Ducati yang Anda lihat di Sepang (Malaysia) telah disetujui oleh kami. Ini menjadi bagian penghargaan kami terhadap desain mereka,” jelasnya dikutip dari Crash.

Sekadar informasi, fairing tersebut belum tentu digunakan tim balap Ducati maupun Yamaha di lintasan balap MotoGP 2019. Namun sejauh ini kedua motor tersebut telah memperlihatkan catatan waktu yang kompetitif.

Pos terkait