Akhirnya Suzuki Umumkan Harga Katana

  • Whatsapp
Akhirnya Suzuki Umumkan Harga Katana
Akhirnya Suzuki Umumkan Harga Katana

Mantapps.com – Setelah lama diperkenalkan akhirnya Suzuki umumkan harga resmi Katana 3.0. Sepeda motor yang diperkenalkan pada 1981 itu sebenarnya diberi refleksi melalui model konsep Stratosphere pada 2005.

Sepeda motor kemudian mendekati kenyataan ketika konsep Katana 3.0 diperkenalkan di EICMA 2017.

Muat Lebih

Konsep Katana 3.0 dirancang oleh perancang sepeda motor terkenal Rodolfo Frascoli dan dibangun oleh Engines Engineering dan melalui umpan balik dan dampak yang diterima, Suzuki memutuskan untuk menerbitkan Katana.

Harga Suzuki Katana baru di Inggris adalah £ 11.399 (Rp213 jutaan) memungkinkan pembeli untuk menerima paket aksesori Samurai.

Asesorisnya terdiri dari layar lalat, sadel hitam dan merah, pelindung lumpur dan serat karbon, pad pelindung tangki, stiker pita / stiker dan stiker di bagian fairing dan sadel.

Hal lain yang menarik adalah bahwa Katana asli berwarna perak dan untuk model Suzuki baru memberi warna ekstra yang hitam.
motor yang bisa kita lihat diatas mungkin bukan masuk ke kelas super-naked, lantaran menggunakan fairing buntung (half-fairing) ala Suzuki Katana original. Tapi kalau melihat konsepnya, jelas, yang satu ini ditujukan untuk menghadang agresifitas produsen Jepang lain yang kini serius dikancah naked bike dengan keunikannya masing-masing. Desain Katana 3.0 juga benar-benar original dan tak dimiliki produsen lain, dan ini bisa jadi modal yang besar bagi Suzuki.

Desainnya benar-benar simpel. Half fairing khas ala Suzuki Katana original dipadu dengan single headlamp standar (LED), bukan lampu pop-up unik laiknya mobil Ferrari keluaran lawas. Begitupun dengan shape tangki, body, serta buritan yang terinspirasi dari versi originalnya.

Detailnya pun demikian, dibuat simpel. Frame twinspar, swingarm, suspensi, knalpot, kaki-kaki, serta sektor pengeremannya mencomot dari Suzuki GSX-S1000

Sektor mesinnya pun sama kok, prototype Suzuki Katana 3.0 didevelop dengan basis mesin Inline-4, DOHC 16-Valve, milik GSX-S1000 – yang diklaim sanggup memuntahkan power hingga 156 HP, plus torsi maksimum 104.3 N.m 213.034.300

Pos terkait