Otomotif Di SMK Muhammadiyah Jadi Jurusan Favorit Masyarakat Kuningan

  • Whatsapp
Otomotif Di SMK Muhammadiyah Jadi Jurusan Favorit Masyarakat Kuningan
Otomotif Di Smk Muhammadiyah Jadi Jurusan Favorit Masyarakat Kuningan

RMOLJabar. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah banyak diidolakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, sekolah kejuruan ini menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan swasta terkenal dalam menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Kepala SMKM 2 Kuningan-Jawa Barat, Khaerul Anwar menuturkan, SMKM di Kuningan telah lama menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Sebut saja, ada Astra Honda Motor, DBI, Daihatsu dan sebagainya.

Muat Lebih

“Kalau otomotif termasuk jurusan pertama (unggulan di Kuningan) untuk swasta di Kuningan,” ujar Khaerul Anwar saat ditemui di depan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat, Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Rabu (26/6).

“Termasuk kita sekarang sedang inisiasi terbentuknya program kelas Samsung,” sambungnya.

Dikatakannya, Muhammadiyah Kuningan memiliki 3 lembaga sekolah tingkat Kejuruan. Pertama, SMKM 1 Kuningan yang lebih pada bidang Pariwisata, Perhotelan dan Tata Boga.

Lalu, SMKM 2 lebih di bidang Tekhnik, Jaringan dan Farmasi. Adapun, SMKM 3 dengan penambahan jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR), Tekhnik Sepeda Motor (TSM) dan TIE atau Elektronika.

“Saya (Kepsek) di SMKM 2 Kuningan,” jelas Khaerul Anwar yang kini diamanahi untuk masa bakti tahun 2018-2022.

Tak hanya itu, lanjut Khaerul Anwar, SMKM di Kuningan sudah banyak menorehkan prestasi di bidang lainnya, misalnya kejuaraan di bidang olahraga di tiap event dan kejuaraan yang diselenggarakan perusahaan.

“Dulu juga dari TBSM (Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor) sempat juara kedua kalau tidak salah, dari Astra Honda Motor,” pungkasnya. [aga]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait